Sukses


5 Catatan Menarik Jelang Liverpool Vs Crystal Palace: Menuju 8 Kemenangan Beruntun

Bola.com, Jakarta - Liverpool akan meladeni Crystal Palace di Anfield pada pekan terakhir Premier League 2020/2021, Minggu (23/5/2021). Liverpool pantang lengah jika tak ingin gagal tampil di Liga Champions musim depan.  

Setelah gagal mempertahankan gelar juara, Liverpool tentu tak ingin melepaskan tiket ke Liga Champions musim depan. Laga kandang kontra Crystal Palace inilah rintangan terakhir mereka.

Saat ini, The Reds menempati peringkat keempat klasemen Liga Inggris. Tim besutan Jurgen Klopp hanya unggul selisih gol atas peringkat kelima, Leicester City. 

Liverpool sama sekali tak boleh lengah. Bagi The Reds, terpeleset bisa menjadi malapetaka. 

Ini adalah laga terakhir Hodgson sebagai manajer Palace, dan para pemainnya bisa saja termotivasi untuk memberi hadiah perpisahan yang indah.

Ada beberapa fakta menarik jelang duel krusial di Anfield antara Liverpool kontra Crystal Palace. Berikut ulasannya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 6 halaman

1. Untuk Finis di Empat Besar, Liverpool Harus...

Liverpool saat ini memiliki poin yang sama (66) dengan peringkat 5 Leicester City, dan terpaut satu poin di belakang peringkat 3 Chelsea. Liverpool harus menyamai atau meraih hasil yang lebih baik daripada yang didapatkan Leicester di laga terakhir ini.

Jika Liverpool meraih hasil lebih baik daripada Chelsea, yang akan menghadapi tuan rumah Aston Villa, maka mereka akan menyalip The Blues dan finis di peringkat ketiga.

 

3 dari 6 halaman

2. Sadio Mane Bisa Jadi Andalan

Sadio Mane tercatat selalu mencetak satu gol di tiap laga dalam tujuh penampilan terakhirnya melawan Palace di Premier League. Jika mampu membobol gawang Palace lagi, maka dia menyamai rekor Robin van Persie (vs Stoke City), mencetak gol dalam delapan penampilan beruntun melawan satu tim tertentu di Premier League.

 

4 dari 6 halaman

3. Tujuh Kemenangan Beruntun

Liverpool tercatat selalu menang dalam tujuh laga terakhirnya kontra Palace di Premier League, kandang dan tandang. Dalam tujuh pertemuan itu, Liverpool mencetak total 22 gol dan cuma kebobolan total 5 gol.

Jika kembali meraih tiga poin, Liverpool akan mencatatkan delapan kemenangan beruntun kontra Palace di Premier League.  

 

5 dari 6 halaman

4. Yang Terkini Adalah Pembantaian di Selhurst Park

Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, pada pekan ke-14, Liverpool menang telak 7-0 di kandang Crystal Palace. Gol-gol Liverpool dicetak oleh Takumi Minamino, Sadio Mane, Roberto Firmino, (2) Jordan Henderson, dan Mohamed Salah (2).

 

6 dari 6 halaman

5. Laga Terakhir Hodgson

Pertandingan di Anfield ini akan menjadi laga terakhir Roy Hodgson sebagai manajer Palace. Eks manajer Liverpool itu akan mundur pada akhir musim setelah menangani tim sejak 2017, dan manajer berusia 73 tahun itu kabarnya bakal pensiun setelah meninggalkan Palace.

Laga ini akan laga ke-364 Hodgson sebagai manajer di Premier League, terbanyak ke-8 dalam sejarah kompetisi ini.

Jika para pemain Palace berambisi memberi hadiah perpisahan yang indah buat Hodgson, juga membalas kekalahan memalukan 0-7 dari pertemuan sebelumnya dengan merusak ambisi sang lawan untuk finis di empat besar, maka Liverpool benar-benar harus waspada.

Sumber: Premier League, Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Penulis Gia Yuda Pradana, published 22/5/2021)

Video Populer

Foto Populer