Sukses


Skandal Lasagne-gate yang Bikin Pemain Tottenham Keracunan pada Laga Pemungkas Liga Inggris

Bola.com, London - Lasagne-gate pernah menggegerkan Liga Inggris 2005/2006. Saat itu, pemain Tottenham Hotspur diduga diracun sehari sebelum laga krusial kontra West Ham United.

Skandal tersebut belum terbukti kebenarannya. Hanya saja, Michael Dawson bersaksi bahwa ia dan beberapa rekan setimnya di Tottenham Hotspur merasa sakit pada pertandingan keesokan harinya.

Laga pekan ke-38 Liga Inggris 2005/2006 kontra tuan rumah West Ham sangatlah krusial buat Tottenham Hotspur. Edgar Davids dkk. wajib menang demi meraih tiket Liga Champions.

Pesaing sekaligus rival sekotanya, Arsenal, juga butuh menang guna menyalip Tottenham di papan klasemen. Tapi racun makanan diduga dicampurkan ke dalam lasagne (lasagna) yang dihidangkan di hotel tempat Michael Dawson cs. menginap.

"Sabtu malam kami ke hotel di Canary Wharf dan WOW, setelah itu sampai Minggu pagi, saya dan 5-6 pemain lain merasa tak enak badan," kata Dawson kepada TalkSPORT Breakfast.

"Saya ingat malamnya menyantap hidangan, normal saja, lalu kembali ke kamar sekitar jam 10 atau 11, badan saya tidak enak. Saya menelepon istri saya keesokan paginya, bercerita bahwa saya tidak bisa tidur. Sejam kemudian saya telepon lagi karena sudah tidak kuat, saya merasa sangat, sangat sakit," kata mantan bek Tottenham Hotspur itu lagi bercerita.

 

Video

2 dari 4 halaman

Hotel Sempat Dikerubungi Polisi

Dawson melanjutkan, dirinya menelpon fisioterapis dan tim dokter Tottenham pukul empat pagi. Ia mengatakan tak yakin bisa bermain dengan kondisi 'keracunan'.

Anehnya, sejak Sabtu malam sejumlah polisi menjaga di sekitar hotel tempat pemain Tottenham menginap. Dawson mengira karena akan ada laga krusial melawan West Ham sehingga penjagaan diperketat.

"Ada sejumlah polisi berjaga di sekitar hotel. Saya rasa karena tiket Liga Champions yang dipertaruhkan. Tapi tiba-tiba 5-6 pemain jatuh sakit," kata Dawson.

"Saya sempat dengar laga akan mundur sekitar satu jam. Jujur saja, saya berharap diundur sampai tiga hari karena ini sakit sekali," ujarnya lagi.

 

3 dari 4 halaman

Tak Maksimal dan Kalah 1-2

Laga melawan West Ham pada akhirnya berjalan seperti biasa dan Dawson menjadi starter. Tetapi Spurs tidak mendapatkan hasil yang mereka butuhkan karena mereka kalah 1-2.

Kekalahan itu menjadi jauh lebih buruk dengan fakta Arsenal menang di kandang sendiri atas Wigan. Tiket Liga Champions pun lenyap.

"Kami main, tapi kami tidak tampil seperti seharusnya, dan saya adalah salah satu dari mereka yang mengalami mimpi buruk dalam sebuah pertandingan," tambah Dawson.

Sumber: TalkSPORT

4 dari 4 halaman

Posisi Tottenham Saat Ini

Video Populer

Foto Populer