Sukses


Liga Inggris: Imbas Keributan Pemain saat Hadapi Leicester, Chelsea Terancam Sanksi Pengurangan Poin

Bola.com, London - Chelsea terancam sanksi pengurangan poin menyusul keributan antar pemain saat berhadapan dengan Leicester City. Jika dihukum, maka peluang mereka lolos ke Liga Champions dalam tanda tanya besar.

Saat ini Chelsea duduk di posisi ketiga klasemen Liga Inggris 2020/2021 dengan koleksi 67 poin. Menghadapi Aston Villa pada pekan pemungkas, The Blues wajib meraih kemenangan.

Pasalnya, Liverpool dan Leicester City siap menyalip Mason Mount dkk. di posisi empat dan lima. Pada saat-saat genting seperti ini, Chelsea malah dihadapkan pada persoalan lain.

Duel melawan Leicester pada pekan 37 menyisakan polemik. Jelang laga berakhir, bermula dari tekel keras Ricardo Pereira terhadap Ben Chilwell memicu pertengkaran antarpemain.

Beberapa staf pelatih dari kedua tim juga terlibat. Baik Chelsea dan Leicester City pun terancam sanksi dari FA. Bahkan media Inggris mengklaim bahwa hukuman buat The Blues bakal lebih berat.

 

Video

2 dari 3 halaman

Bukan yang Pertama

Dilansir dari Mirror, Chelsea dianggap gagal menjaga emosi para pemainnya. Dengan begini, Komisi Disiplin Premier League bisa memberikan hukuman pengurangan poin.

Kali ini FA agaknya tak bisa melunak lagi. Sebab, dalam kurun waktu tujuh tahun, pertengkaran antarpemain yang melibatkan Chelsea sudah terjadi tujuh kali pula.

Pada 2016 misalnya, FA memberikan 'peringatan terakhir' kepada Chelsea agar peristiwa serupa tak terjadi lagi. Namun, hal tersebut justru kembali terulang.

Sumber: Mirror

3 dari 3 halaman

Posisi Chelsea Saat Ini

Video Populer

Foto Populer