Sukses


Liga Inggris Georginio Wijnaldum Pergi, Liverpool Ngebet Bajak Gelandang Leicester City

Bola.com, Jakarta - Liverpool dikabarkan bersiap menggaet gelandang Leicester City Youri Tielemans usai melepas kepergian Georginio Wijnaldum.

Wijnaldum telah mengonfirmasi bahwa dia akan keluar dari klub ketika kontraknya berakhir bulan depan, dan pemain Belanda itu diperkirakan telah menyetujui kontrak tiga tahun dengan Barcelona.

Jurgen Klopp memprioritaskan pengganti Gio. Pemain-pemain macam Eduardo Camavinga, Renato Sanches, dan Rodrigo de Paul telah dikaitkan dengan kepindahan ke Anfield.

Media ternama Belgia Het Nieuwsblad mengklaim bahwa Tielemans muncul sebagai target potensial. Mantan pemain Monaco itu habis kontrak pada 2023.

Namun, pemain terbaik Leicester tahun ini juga masuk radar incaran Manchester United dan Barcelona. The Foxes meskipun kehilangan kesempatan bermain Liga Champions sekali lagi tidak akan melepas bintangnya dengan harga murah ke Liverpool atau klub lainnya.

Tielemans mencetak sembilan gol dan enam assist di semua kompetisi selama musim 2020-2021, termasuk gol kemenangan yang menakjubkan di final Piala FA melawan Chelsea.

2 dari 4 halaman

Lantas Bakal Bermain di Mana Gio?

Kelanjutan karier gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum masih misterius. Bahkan, ia mengaku belum teken kontrak dengan klub mana pun sampai saat ini.

Georginio Wijnaldum sudah boleh menggelar negosiasi prakontrak dengan klub mana pun. Kontraknya dengan Liverpool berakhir pada Juni 2021 ini.

Wijnaldum jelas belum habis. Ia berusia 30 tahun dan mampu menjaga penampilannya dengan apik sejauh ini bersama The Reds.

Jadi tak heran Wijnaldum disebut diminati beberapa klub, di antaranya raksasa La Liga, Barcelona.

Georginio Wijnaldum sudah menjalani laga terakhirnya bersama Liverpool. Ia ikut bermain saat The Reds menjamu Crystal Palace di Anfield, Minggu (23/05/2021) malam WIB.

Setelah pertandingan ia mengungkapkan kebenaran soal masa depannya. Meski kerap dikaitkan dengan beberapa klub, termasuk Barcelona, Wijnaldum belum teken kontrak sama sekali dengan klub mana pun.

"Saya tidak menandatangani kontrak di tempat lain. Semua orang tahu dalam sepak bola segalanya bisa terjadi," tuturnya pada Sky Sports, Senin (24/5/2021). 

"Situasinya sekarang adalah pada 1 Juli saya bukan pemain Liverpool. Kami akan melihat apa yang akan saya lakukan dalam beberapa pekan ke depan," serunya.

"Saya akan istirahat sebentar kemudian pergi ke tim nasional. Saya harus melihat pada cerita saya dan bagaimana semuanya berjalan. Para penggemar berhak mengetahui cerita di baliknya," tegas Georginio Wijnaldum.

Sumber: Sportsmole

3 dari 4 halaman

Klasemen Akhir Liga Inggris 2020-2021

4 dari 4 halaman

Video

Jesse Lingard dan 4 Pemain dengan Gaji Paling Kecil di Manchester United

Video Populer

Foto Populer