Sukses


Liga Inggris: Manchester United Sudah Punya Pengganti Paul Pogba, Diklaim Bakal Sehati dengan Bruno Fernandes

Bola.com, Jakarta - Wolverhampton Wanderers dilaporkan berencana menjual Ruben Neves pada jendela transfer musim panas ini. Kabar ini jadi angin segar bagi Manchester United yang sejak lama kepincut padanya.

Pemain internasional Portugal telah bersama Wolves sejak 2017, membuat 176 penampilan dan mencetak 20 gol untuk klub di semua kompetisi.

Diharapkan ada perubahan besar di Molineux musim panas ini, dengan pelatih kepala Nuno Espirito Santo sudah pindah, dan menurut The Athletic, Neves diperkirakan akan pergi.

Laporan tersebut mengklaim bahwa klub papan tengah Premier League akan siap menjual salah satu aset berharganya jika mereka menerima bayaran kisaran £ 35 juta.

Manchester United belum lama ini disebut amat berminat membajak mantan pemain muda Porto, yang mencetak lima kali dan mencatatkan satu assist dalam 36 penampilan di Premier League musim 2020-2021.

Kontrak Neves di Molineux akan berakhir pada musim panas 2023. Neves dianggap sebagai calon pengganti ideal Paul Pogba yang santer diberitakan bakal pergi dari Old Trafford musim panas ini.

Neves bakal membuat Bruno Fernandes yang juga asal Portugal makin nyaman bermain di Manchester United. Ia punya rekan duet dengan style permainan yang sama.

Video

2 dari 3 halaman

Nyesek di Final Liga Europa

Manchester United saat ini sedang berduka. Pada Kamis (27/5/2021) dini hari WIB, United  kalah dari Villarreal di final Liga Europa 2020-2021. Trofi yang sudah dalam genggaman harus terbuang sirna begitu saja.

United mendominasi penguasaan bola, tapi serangan-serangan mereka tidak bisa membongkar pertahanan rapat Villarreal. Skor 1-1 bertahan selama 120 menit dan Man United harus takluk 10-11 di babak adu penalti.

Kegagalan ini membuat posisi Solskjaer semakin terpojok. Apa katanya?

"Kami gagal. Kami tidak bermain sebaik seharusnya. Kami memulai pertandingan dengan baik, tapi mereka mencetak gol, itu satu-satunya tembakan tepat sasaran dari mereka," ujar Solskjaer di situs resmi klub.

"Saya kecewa kami kebobolan lagi dari situasi bola mati. Kami berjuang, kami menekan lawan, tapi setelah mencetak gol kami tidak bisa mengontrol pertandingan dan mendominasi seperti yang kami mau."

Solskjaer pun mengakui Villarreal pantas menang. Manchester United kesulitan menghadapi gaya main Villarreal, pada akhirnya Setan Merah hanya bisa mencetak satu gol di waktu normal.

"Terkadang begitulah sepak bola. Mereka membuat kami kesulitan dan menutup banyak ruang gerak," sambung Solskjaer.

"Kami mendominasi penguasaan bola, tapi mereka bisa bertahan dengan baik."

"Kami tidak menciptakan cukup peluang," tutupnya.

Sumber: Sportsmole, Manchester United

3 dari 3 halaman

Klasemen Akhir Premier League 2020-2021

Video Populer

Foto Populer