Sukses


4 Pemain Angkat Koper Terlalu Cepat dari Chelsea, Mentereng di Klub Lain

Bola.com, Jakarta - Chelsea merupakan salah satu klub yang cukup sukses di era Premier League. Mereka juara empat kali di kompetisi ini.

Sebagai klub besar, Chelsea punya banyak pemain kelas dunia yang menghiasi skuadnya dari masa ke masa. Sebut saja Didier Drogba, Frank Lampard hingga Eden Hazard.

Selain itu, Chelsea juga sering merekrut pemain berkualitas. Mereka selalu diharapkan bisa jadi tulang punggung The Blues.

Sayangnya, tidak semua pemain mendapat tempat di Chelsea. Mereka akhirnya harus meninggalkan klub dan mengembangkan kariernya di tempat lain.

Berikut ini empat pemain yang dilepas Chelsea dan bersinar di tempat lain.

Video

2 dari 5 halaman

Mohamed Salah

Chelsea merekrut Mohamed Salah dari Basel pada Januari 2014. Akan tetapi, pemain asal Mesir itu kesulitan mendapat tempat reguler di Stamford Bridge.

Salah akhirnya dipinjamkan ke Fiorentina dan AS Roma. Dia tampil sangat mengesankan di Italia sehingga Roma memutuskan untuk mempermanekan sang pemain.

Salah kemudian kembali ke Inggris dengan bergabung Liverpool pada tahun 2017. Pemain 28 tahun itu sekarang menjadi pemain kunci Jurgen Klopp di Anfield.

3 dari 5 halaman

Tariq Lamptey

Tariq Lamptey pernah menimba ilmu di akademi Chelsea. Setelah membuat satu penampilan di Premier League bersama The Blues, sang full-back muda kemudian dilepas ke Brighton & Hove Albion pada 31 Januari 2020 lalu.

Lamptey berkembang pesat bersama The Seagulls. Dia tampil reguler untuk tim asuhan Graham Potter dan menunjukkan performa impresif di Premier League.

Beberapa klub dikabarkan tertarik meminang Lamptey. Jika terus tampil konsisten, dia bisa menjadi salah satu bek kanan terbaik di Inggris.

4 dari 5 halaman

Mario Pasalic

Chelsea merekrut Mario Pasalic dari Hajduk Split pada 2014. Namun, pemain asal Kroasia tersebut tidak pernah bermain sekalipun untuk The Blues.

Pasalic lebih sering menghabiskan waktunya dengan dipinjamkan ke klub lain. Chelsea akhirnya melepas pemain 26 tahun tersebut secara permanen ke Atalanta.

Pasalic sekarang menjadi pemain kunci Atalanta di bawah asuhan Gian Piero Gasperini. Dia sudah mengemas 26 gol dan 16 assist selama tiga tahun di Atalanta.

5 dari 5 halaman

Patrick Bamford

Patrick Bamford bergabung dengan Chelsea saat berusia usia 18 tahun, pada 2012 lalu. Bamford tak mampu menembus tim utama The Blues sehingga harus dipinjamkan ke beberapa klub.

Pada bursa transfer Januari 2017, Bamford akhirnya dilepas ke Middlesbrough. Namun, dia menjadi pencetak gol yang tajam setelah pindah ke Leeds United.

Bamford mencetak 16 gol dan empat assist untuk membantu Leeds meraih promosi pada musim lalu. Striker asal Inggris itu juga tampil baik pada musim ini dengan mencetak 17 gol dari 38 penampilan di Premier League.

Sumber asli: Football London

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 28/5/2021)

Video Populer

Foto Populer