Sukses


Liga Inggris: Chelsea Perpanjang Kontrak 3 Sosok, di Antaranya Thomas Tuchel

Bola.com, Jakarta - Sebuah kabar gembira datang bagi para penggemar Chelsea. Thomas Tuchel resmi mengikat kontrak baru bersama The Blues.

Tuchel sebenarnya belum lama bergabung dengan Chelsea. Ia bergabung dengan The Blues di awal tahun kemarin, menggantikan Frank Lampard yang dipecat.

Di musim perdananya, Thomas Tuchel membuat banyak prestasi apik. Ia membawa Chelsea finish di empat besar, lolos ke final FA Cup dan menjuarai Liga Champions.

Chelsea resmi mengumumkan bahwa Tuchel sudah meneken kontrak baru. "Chelsea Football Club sangat gembira mengonfirmasi bahwa kontrak Thomas Tuchel sudah diuperpanjang selama dua tahun," bunyi pernyataan resmi Chelsea.

Tuchel mengaku sangat gembira dengan perpanjangan kontraknya ini. Ia berjanji akan terus memberikan yang terbaik untuk Chelsea.

"Saya tidak bisa membayangkan situasi yang lebih baik dalam pembaharuan kontrak. Saya sangat bersyukur atas pengalaman dan juga saya sangat senang menjadi bagian dari keluarga besar Chelsea," Tuchel menuturkan. 

"Saya yakin masih ada banyak hal yang akan datang ke klub ini, dan kami tidak sabar untuk melangkah maju dengan ambisi yang besar," ujarnya.

Direktur Olahraga Chelsea, Marina Granovskaia juga merasa gembira melihat Tuchel meneken kontrak baru. Ia menilai sang manajer sudah memenuhi ekspektasi yang diinginkan manajemen The Blues.

"Ketika Thomas bergabung dengan kami di bulan Januari kemarin, kami masih berjuang di banyak pertandingan domestik dan Eropa. Ia tidak butuh waktu lama untuk menjadi bagian yang penting dalam keluarga besar Chelsea," Marina menuturkan. 

"Membawa tim ini ke empat besar sangat krusial, dan kami juga sangat gembira dengan kesuksesan Chelsea di Liga Champiuons. Kami gembira bisa memperpanjang kontrak Thomas dua tahun lagi, dan kami tidak sabar untuk meraih lebih banyak prestasi bersamanya," ujarnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Thiago Silva dan Olivier Giroud

Bukan hanya Thomas Tuchel, Chelsea juga memperpanjang kontrak dua pemain pada hari Jumat (04/06/2021). Keduanya adalah Thiago Silva dan Olivier Giroud. 

Keduanya sama-sama pemain senior dan mendapat kontrak berdurasi satu tahun yang mengikuti Thiago Silva plus Olivier Giroud tetap memperkuat Chelsea sampai Juni 2022. 

Perpanjangan kontrak ini sekaligus mengakhiri spekulasi Olivier Giroud bakal meninggalkan Chelsea. 

 

Sumber: Chelsea

Disadutr dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 04/06/2021)

 

Video Populer

Foto Populer