Sukses


5 Pemain Chelsea yang Dikorbankan untuk Ongkosi Boyong Erling Haaland: Tammy Abraham Siap-siap Terdepak

Bola.com, London - Chelsea dikabarkan sangat ngebet memboyong Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Bahkan, demi menyediakan dana untuk pembelian tersebut, The Blues siap-siap menjual lima pemain sekaligus. 

Selain Chelsea, dua klub raksasa Inggris lainnya, Manchester United dan Manchester City juga mengincar tanda tangan Haaland. Belum lagi Real Madrid yang juga dihubungkan dengan pemain asal Norwegia tersebut. 

Menurut The Telegraph, Rabu (9/6/2021), Haaland membuka pintu untuk merapat ke Chelsea. Namun, Dortmund tentu saja tak mau melepas sang bintang dengan banderol murah. 

Erling Haaland dikabarkan dibanderol lebih dari 150 juta pounds. Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, kabarnya sudah menyetujui perekrutan itu. 

Namun, Chelsea tidak mau merogoh kocek sedalam itu tanpa melepas pemain untuk tambahan modal. Alhasil, ada lima pemain yang akan dilego. 

Berdasarkan nilai jual di Transfermarkt, Chelsea akan meraup sekitar 72 juta pounds jika bisa menjual kelima pemain tersebut. Siapa saja pemain yang dimaksud? 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 6 halaman

1. Emerson Palmieri

Bek kiri Emerson Palmieri saat ini menempati pilihan ketiga di posnya, di belakang Ben Chilwell dan Marcos Alonso. Dia telah dikaitkan dengan kepindahan ke Inter Milan.

Nilai pasar Emerson sekitar 12 juta euro tetapi. Menurut media Italia Calciomercato, Chelsea menuntut Inter membayar biaya sekitar 20 juta euro.

 

3 dari 6 halaman

2. Ross Barkley

Gelandang Ross Barkley menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Aston Villa. Tetapi, Chelsea telah memutuskan untuk tidak menjadikan kepindahannya secara permanen.

Dia telah dikaitkan dengan kepindahan ke West Ham United dan nilai pasarnya adalah 20 juta euro.

 

4 dari 6 halaman

3. Tammy Abraham

Tammy Abraham juga iperkirakan akan meninggalkan Chelsea musim panas ini, setelah berjuang untuk mendapatkan menit bermain di bawah Thomas Tuchel.

Klub seperti Aston Villa, West Ham, dan Leicester City telah dikaitkan dengan Abraham. Telegraph mengklaim The Blues akan bersedia untuk menjualnya dengan biaya sekitar 40 pounds (nilai pasar Abraham adalah 38 juta euro).

 

5 dari 6 halaman

4. Michy Batshuayi

Michy Batshuayi mungkin juga akan pindah permanen dari Stamford Bridge, setelah menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Crystal Palace.

Menurut Football London, Batshuayi menarik minat dari klub Liga Premier lainnya. Chelsea berharap menerima sekitar 10 juta pounds dari penjualannya, yang nilai pasarnya 10 juta euro.

 

6 dari 6 halaman

5. Olivier Giroud

Meskipun baru-baru ini meneken perpanjangan satu tahun dengan The Blues, Olivier Giroud masih dikaitkan dengan kepindahan dari Stamford Bridge. Dengan kontrak barunya, Chelsea akan menerima biaya transfer.

AC Milan dikatakan tertarik dengan jasanya. Striker veteran itu memiliki nilai pasar 4 juta euro.

Sumber: The Telegraph, Express

 

Video Populer

Foto Populer