Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: Sudah Dimulai, Tarik Menarik Real Madrid dan Manchester United Soal Raphael Varane

Bola.com, Jakarta - Real Madrid sudah menolak tawaran Manchester United untuk memboyong bek Timnas Prancis Raphael Varane. Tarik ulur soal hal ini kemungkinan akan mewarnai bursa transfer musim panas.

Manchester United sudah mengajukan tawaran pertama senilai 50 juta Poundsterling (sekitar Rp 1 triliun). Namun Real Madrid langsung menolak tawaran itu karena mematok harga peain berusia 28 tahun itu sebesar 80 juta Poundsterling.

Rapuhnya lini belakang adalah salah satu kelemahan terbesar yang dimiliki Manchester United saat ini. Hal itu utamanya terlihat di posisi bek tengah.

Kapten tim Harry Maguire membutuhkan sosok partner yang kemampuannya setara untuk memberikan jaminan keamanan di lini belakang. Pelatih Ole Gunnar Solksjaer masih punya Victor Lindelof, Eric Bailly, Axel Tuanzebe dan Phil Jones yang berposisi sebagai bek tengah. Namun semuanya dinilai kurang sepadan untuk mendampingi Maguire.

Pada masa lalu, United punya duet bek tengah kokoh yang membawa kejayaan bagi tim. Suporter merindukan kehadiran duet Steve Bruce-Gary Pallister atau Rio Ferdinand-Nemanja Vidic dan hal itu yang belum dimiliki Solskjaer saat ini.

Real Madrid sebetulnya sudah mendapatkan David Alaba yang datang dengan status bebas transfer dari Bayern Munchen. Namun Los Blancos tetap butuh sosok bek tengah tangguh karena Sergio Ramos tak diperpanjang kontraknya.

 

2 dari 3 halaman

Idolakan Rio Ferdinand

Kontrak Raphael Varane bakal habis pada musim panas tahun depan. Sementara negosiasi kontrak baru Varane dengan Real Madrid kemungkinan menemui jalan buntu. Lantaran tengah mengirit, Real Madrid berencana memangkas dana buat kontrak pemain.

Varane jelas tak mau jika disodori nilai kontrak baru yang lebih rendah dan hal ini yang bisa membuat negosiasi kontrak buntu. Ketimbang kehilangan Varane dengan status bebas transfer musim depan, Real Madrid tentu berusaha menjual Varane dengan nilai yang tepat.

Jika berhasil menjual Varane, Real Madrid punya dana segar untuk memboyong pemain anyar. Real Madrid dikabarkan sudah membidik Pau Torres (Villareal) atau Jules Kounde (Sevilla).

Varane mengidolakan Rio Ferdinand dan kemungkinan untuk pindah ke Old Trafford terbuka lebar. Jika Manchester United mengajukan dana yang sesuai dengan permintaan, Real Madrid tentu bakal melepas Varane.

Masalahnya Manchester United bukan satu-satunya peminat Varane karena Paris Saint-Germain sudah menebar sinyal juga berminat. Bukan tidak mungkin Varane malah memutuskan untuk pulang kampung ke Prancis setelah 10 tahun mengembara ke Spanyol.

Sumber: Berbagai sumber

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Berikut

Manchester United Rampungkan Kepindahan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund

Video Populer

Foto Populer