Sukses


Liga Inggris: Chelsea Nyantai jika Erling Haaland Pilih Real Madrid, Masih Ada Gerard Moreno yang Murah Meriah

Bola.com, Jakarta - Chelsea telah mengidentifikasi penyerang Villarreal, Gerard Moreno sebagai rekrutan alternatif jika gagal mendaratkan Erling Braut Haaland.

The Blues, yang mengangkat trofi Liga Champions bulan lalu, disebut-sebut lebih memprioritaskan mendatangkan striker haus gol milik Borussia Dortmund musim panas ini.

Namun, kabarnya pemain Norwegia itu lebih memilih untuk bergabung dengan Real Madrid yang notabene klub impiannya. Chelsea pun realistis, mereka mencari penyerang lain yang siap dibeli dengan harga kompetitif.

Menurut Fichajes, Thomas Tuchel adalah pengagum Moreno, yang baru saja menikmati tahun terbaik dalam karirnya bersama Villarreal.

Pemain internasional Spanyol itu menyumbangkan 30 gol dan 10 assist di semua kompetisi, membantu timnya memenangkan Liga Europa musim lalu.

Pemain berusia 29 tahun itu akan jauh lebih murah daripada Haaland, sesuatu yang mungkin menarik bagi Chelsea yang juga tak ingin terlalu boros mengumbar uang di bursa transfer.

 

2 dari 4 halaman

Isu Kesepakatan Pribadi

Sebelumnya sempat beredar rumor bahwa Chelsea telah mencapai kesepakatan personal dengan striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. Chelsea dan klubnya tinggal membicarakan berapa besaran mahar transfer.

Pemain berusia 20 tahun itu mencetak 41 gol dalam 41 penampilan untuk BVB selama musim 2020-21 dan diyakini menjadi incaran sejumlah klub elite di seantero Eropa.

Barcelona, ​​​​Real Madrid, Manchester United, Manchester City, dan juga tentunya Chelsea mengincar sang pemain internasional Norwegia, yang akan memiliki klausul pembelian dalam kontraknya di Dortmund tahun depan.

Menurut jurnalis beken Inggris, Ian McGarry, berbicara di podcast The Transfer Window, Chelsea telah mencapai kesepakatan dengan Haaland.

Namun, The Blues belum menyelesaikan biaya transfer dengan Dortmund, yang diyakini telah menempatkan harga yang diminta £172 juta pada sang wonderkid jika mereka ingin membelanya di jendela transfer musim panas ini.

"Persyaratan pribadi untuk Haaland sudah ditandatangani. Ini hanya kasus Chelsea menyetujui biaya dengan Dortmund," kata McGarry.

Pemain asal Norwegia, yang sebelumnya diyakini lebih memilih pindah ke Real Madrid, telah mencetak 57 gol dalam 59 penampilan untuk klub Jerman tersebut sejak tiba dari Red Bull Salzburg pada Januari 2020.

Sumber: Sportsmole

3 dari 4 halaman

Klasemen Akhir Premier League 2020-2021

4 dari 4 halaman

Video

Manchester City Incar Jack Grealish

Video Populer

Foto Populer