Sukses


Liga Inggris: Fernandinho Pilih Memperpanjang Kontrak di Manchester City, Barcelona Gigit Jari

Bola.com, Jakarta - Barcelona harus gigit jari dalam upayanya mendapatkan Fernandinho dari Manchester City. Gelandang asal Brasil itu memutuskan untuk memperpanjang kontraknya bersama The Citizens pada musim panas ini.

Masa depan Fernandinho sempat menjadi pembicaraan karena kontrak sang gelandang di Etihad Stadium berakhir pada akhir Juni 2021. Beredar kabar Barcelona tertarik merekrut sang gelandang ke Camp Nou.

Namun, harapan Barcelona untuk bisa mendapatkan sang pemain harus berakhir. Fernandinho memperpanjang kontraknya bersama Manchester City.

"Fernandinho telah menandatangani kontrak berdurasi satu tahun," bunyi pernyataan resmi Manchester City.

Fernandinho menyebut seluruh ambisinya bersama Manchester City belum berakhir. Ia masih ingin meraih banyak hal yang membuatnya memutuskan untuk bertahan.

"Dalam pikiran dan hati, saya merasa belum selesai di klub ini. Itulah mengapa saya memutuskan bertahan satu tahun lagi dan mencoba untuk membantu klub ini meraih target yang kami inginkan," ujar sang pemain.

"Dari sudut pandang saya, ada banyak hal yang bisa ditingkatkan dari tim ini. Bagi saya dan keluarga, sebuah kehormatan bisa bertahan di Manchester City untuk satu tahun lagi," lanjutnya.

Video

2 dari 2 halaman

Sosok Penting

Direktur olahraga Manchester City, Txiki Bergiristain, gembira dengan perpanjangan kontrak Fernandinho. Ia menilai sang gelandang adalah sosok yang krusial bagi timnya.

"Kontribusi yang diberikan Fernandinho bagi klub benar-benar luar biasa. Sejak tiba pada 2013, ia selalu konsisten dan berkembang menjadi pemain yang berpengaruh dalam timnya," ujar Bergiristain.

"Ia kapten kami, pemimpin kami, dan ia tampil dengan baik di posisinya. Kami memiliki banyak pemain muda berbakat, dan kami membutuhkan pemain berpengalaman seperti Fernandinho untuk membimbing mereka. Ia adalah pemain yang penting bagi kami dan kami senang ia memutuskan bertahan satu tahun lagi," lanjutnya.

Manchester City digosipkan tengah mencoba membereskan dua transfer pada musim panas ini. Mereka ingin mendatangkan Jack Grealish atau Harry Kane ke Etihad Stadium.

Sumber: Manchester City

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 29/6/2021)

 

Video Populer

Foto Populer