Sukses


Liga Inggris: Pelatih Anyar Tottenham Hotspur Diimingi Janji Surga Harry Kane Bertahan

Bola.com, Jakarta - Manajer baru Tottenham Hotspur Nuno Espirito Santo diyakinkan Daniel Levy bahwa Harry Kane tidak akan meninggalkan klub musim panas ini.

Pemain berusia 27 tahun itu ingin di akhir Premier League musim lalu menyatakan keinginan pergi. Sejumlah klub, termasuk Manchester City dan Manchester United kepincut meminang sang top scorer dan raja assist kompetisi.

Namun, menurut Daily Mail,  Nuno telah diberitahu bahwa klub tidak berniat membiarkan kapten Inggris itu pergi menjelang musim 2021-22.

Laporan tersebut mengklaim bahwa pelatih asal Portugal itu memasukkan nama Harry Kane dalam rencananya. Direktur Utama Spurs, Daniel Levy menggaransi bintang utama klubnya tidak cabs musim panas ini.

Man City diyakini siap untuk membayar mahar transfer sekitar £ 100 juta untuk sang penyerang tengah, tetapi Levy diperkirakan menghargai pemain bintang klub lebih dari £ 150 juta.

Harry Kane telah mencetak 221 gol dalam 336 penampilan untuk Spurs di semua kompetisi, termasuk 33 gol dalam 49 pertandingan selama musim 2020-21. Sementara ia juga menyumbangkan 17 assist musim lalu.

Sang striker telah mencetak satu gol dalam empat penampilan untuk Inggris di Euro 2020.

Video

2 dari 3 halaman

Negosiasi Alot dengan Nuno

Setelah gagal menemui kata sepakat dengan dua calon manajer sebelumnya, Tottenham Hotspur akhirnya merekrut Nuno Espirito Santo sebagai pelatih anyar. Pria asal Portugal itu akan melatih Spurs hingga 2023.

Tottenham Hotspur mengangkat pelatih interim untuk menemani Harry Kane dkk sampai setidaknya musim 2020/21 berakhir, yakni Ryan Mason. Begitu kompetisi berakhir, mereka langsung bergerak mencari pelatih baru permanen.

Raksasa Inggris tersebut meresmikan kedatangan Nuno Espirito Santo pada Kamis (1/7/2021) dinihari WIB. Dari pernyataan klub, diketahui bahwa manajemen sepakat mengikat Nuno dengan kontrak yang berlaku sampai tahun 2023.

Sang pimpinan klub, Daniel Levy, menjelaskan latar belakang penunjukan Nuno sebagai pelatih baru. "Saya telah berbicara soal perlunya mengembalikan DNA inti kami yakni bermain menyerang, menghibur dan Fabio beserta saya percaya Nuno adalah orang yang tepat," katanya.

"Saya dan Fabio percaya bahwa Nuno adalah orang yang dapat mengurus sekelompok emain bertalenta kami, merangkul pemain muda yang bermunculan dan membangun sesuatu yang spesial," lanjutnya.

Nuno Espirito Santo membalas, "Saat anda memiliki skuat dengan kualitas dan talenta, kami ingi membuat fans bangga dan menikmatinya. Senang dan bangga (bisa berada di sini). Saya senang dan tidak sabar ingin mulai bekerja."

Sumber: Sportsmole

3 dari 3 halaman

Klasemen Akhir Premier League 2020-2021

Video Populer

Foto Populer