Sukses


Ini 9 Pemain yang Dibeli Manchester United dari Liga Spanyol, Varane Next?

Bola.com, Jakarta - Manchester United menjadikan bek Real Madrid Raphael Varane sebagai target transfer prioritas mereka setelah mencapai kesepakatan untuk mendapatkan tanbda tangan Jadon Sancho. Jika berhasil, Setan Merah bakal kembali meminang pemain dari Liga Spanyol.

Raksasa Liga Inggris, Manchester United telah menyetujui kesepakatan dengan Borussia Dortmund untuk transfer Jadon Sancho dengan harga tak kurang dari 70 juta pounds.

Dilansir dari Telegraph, Manchester United akan mencarikan rekan duet Harry Maguire, dengan Varane dari Real Madrid berada di urutan teratas daftar belanja Solskjaer.

Raphael Varane telah menghabiskan hampir satu dekade di Bernabeu dan memenangkan sejumlah trofi di Real Madrid. Los Blancos sudah menawari kontrak baru, namun disebutkan bahwa bek asal Prancis itu ingin tantangan baru.

Pemain berusia 28 tahun itu dikatakan terbuka untuk bergabung dengan Manchester United. Akan tetapi, Chelsea juga dilaporkan tertarik mendapatkan tanda tangannya.

Legenda Setan Merah Rio Ferdinand meragukan mantan klubnya atau Chelsea akan menandatangani Varane musim panas ini, bagaimanapun, dan percaya pemain Prancis itu hanya berusaha untuk mendapatkan kesepakatan yang lebih baik.

“Jika Varane tidak menandatangani kontrak baru di Real Madrid, saya akan terkejut. Real Madrid tidak akan membiarkan Ramos dan Varane hengkang berbarengan, 100 persen. Dia tidak ke mana-mana, dia akan mendapatkan kesepakatan baru," kata Ferdinand kepada FIVE, saluran YouTube-nya.

Andai Manchester United berhasil mendapatkan tanda tangan Raphael Varane, maka ia bakal jadi pemain kesekiankalinya yang didatangkan dari Liga Spanyol. Siapa saja pemain-pemain sebelumnya?

Video

2 dari 10 halaman

Eric Bailly - Villarreal

Bailly adalah rekrutan pertama Jose Mourinho di Old Trafford pada 2016. Ia diboyong dengan dana mencapai 30 juta poundsterling dari Villarreal.

Bek tengah eksentrik ini memiliki musim debut yang menjanjikan di United, tetapi serangkaian masalah cedera telah menghentikan progresnya di klub.

Dia hanya membuat 12 penampilan Liga Inggris musim lalu, dan akan makin jarang tampil jika Varane tiba di Old Trafford.

3 dari 10 halaman

Victor Valdes - Barcelona

Setelah menolak tawaran kontrak baru di Barcelona, Valdes bergabung dengan Manchester United dengan status bebas transfer pada Januari 2015.

Kiper itu hanya membuat dua penampilan Liga Inggris untuk Setan Merah sebelum dibekukan oleh Louis van Gaal karena menolak bermain di pertandingan U-21.

Dia bahkan gagal masuk susunan pemain di bangku cadangan dan akhirnya bergabung dengan Middlesbrough dengan status bebas transfer pada 2016.

4 dari 10 halaman

Angel Di Maria - Real Madrid

Di Maria tiba di Old Trafford dengan reputasi besar, setelah menghasilkan penampilan man-of-the-match untuk Real Madrid di final Liga Champions 2014.

Pemain internasional Argentina membuat awal yang baik untuk karirnya di United, gol luar biasa melawan Leicester City adalah sorotan khusus, tetapi sejak itu kariernya berantakan.

Dia tidak disukai di bawah Van Gaal dan diizinkan meninggalkan klub dengan kerugian besar hanya setahun setelah tiba.

“Saya hanya tinggal satu tahun. Itu bukan periode terbaik dalam karier saya, atau mereka tidak membiarkan saya memiliki waktu terbaik saya di sana,” kata Di Maria kepada France Bleu pada Februari 2019.

“Ada masalah dengan pelatih saat itu. Tapi terima kasih Tuhan, saya bisa datang ke PSG dan menjadi diri saya sendiri lagi.”

5 dari 10 halaman

Ander Herrera - Athletic Bilbao

Manchester United mencoba mengontrak Herrera dari Athletic Bilbao pada musim panas 2013 tetapi mereka baru berhasil membawanya ke Old Trafford pada 2014.

Dia memenangkan penghargaan Sir Matt Busby Player of the Year pada 2016/2017.

Gelandang itu membuat 189 penampilan di semua kompetisi selama lima tahun bertugas di United sebelum bergabung dengan Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer pada 2019.

6 dari 10 halaman

David de Gea - Atletico Madrid

Setelah membintangi Atletico Madrid, De Gea pindah ke Old Trafford pada tahun 2011 sebagai penerus Edwin van der Sar, namun awalnya ia terlihat gagal.

De Gea mampu bangkit musim berikutnya dan selalu menjadi pilihan utama meski banyak kiper cadangan datang silih berganti.

Dia memenangkan penghargaan Player of the Year sebanyak empat kali, tetapi juga membuat serangkaian kesalahan besar dalam tiga musim terakhir.

7 dari 10 halaman

Gerard Pique - Barcelona

Pique pindah ke United dari Barcelona saat berusia 17 tahun pada tahun 2004 dan bek itu diperkirakan akan memiliki masa depan yang cerah di Old Trafford.

Tapi dia berjuang untuk memecah kemitraan bek tengah yang luar biasa antara Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand, membuat 23 penampilan tim utama sebelum kembali ke Nou Camp pada 2008.

“Saya banyak tumbuh di sana. Saya adalah saya karena periode yang saya miliki di Manchester United, meskipun saya tidak bermain sebanyak yang saya inginkan,” kata Pique kepada Observer pada November 2019.

“Tapi di posisi saya ada dua bek tengah yang berada di antara tiga besar dunia saat itu.”

8 dari 10 halaman

Ricardo - Real Valladolid

United menghabiskan £1,5 juta untuk mendapatkan Ricardo dari Real Valladolid pada tahun 2002, dengan harapan dia bisa memberikan persaingan untuk Fabian Barthez dan Roy Carroll.

Penjaga gawang itu menandai satu-satunya penampilannya di Liga Inggris dengan menyebabkan penalti dengan sentuhan pertamanya sebelum menyelamatkannya dalam laga yang berakhir dengan kemenangan 3-1 atas Blackburn.

“Saya ingat Barthez cedera jadi saya harus masuk di babak kedua,” kata Ricardo kepada kami. “Ada bola panjang dan Rio Ferdinand menyundulnya, tetapi striker itu berada di depan saya dan saya melanggarnya.

“David Dunn mengambil penalti di sebelah kiri saya dan itu adalah penyelamatan yang bagus dan momen paling luar biasa saya di Manchester.”

9 dari 10 halaman

Quinton Fortune - Atletico Madrid

Fortune hanya membuat delapan penampilan La Liga untuk Atletico Madrid sebelum menyelesaikan kepindahan £1,5 juta ke United pada tahun 1999.

Gelandang ini memainkan peran kecil selama tujuh tahun di Old Trafford, membuat 126 penampilan tim utama dan menerima medali pemenang Liga Inggris pada 2002/2003.

10 dari 10 halaman

Jordi Cruyff - Barcelona

Cruyff, putra legenda Belanda Johan, bergabung dengan United dari Barcelona pada 1996 dan mencetak dua gol dalam tiga pertandingan pertama Liga Inggris.

Namun masalah cedera mengganggu kariernya di Old Trafford dan gelandang itu meninggalkan klub empat tahun kemudian dengan 58 penampilan.

“Saya jatuh dari satu cedera ke cedera lainnya dan saya tidak pernah bisa benar-benar berlari dan menunjukkan kepada manajer bahwa dia bisa mengandalkan saya,” kata Cruyff kepada BBC Sport pada Agustus 2019.

“Ketika Ryan Giggs cedera, saya selalu cedera – dan itu salah saya. Sebagai pelatih, Anda menginginkan pemain yang siap saat Anda membutuhkannya.”

Video Populer

Foto Populer