Sukses


Liga Inggris: Rio Ferdinand Turun Gunung Bujuk Raphael Varane Pindah ke Manchester United

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, telah mengirim pesan pribadi kepada Raphael Varane mengenai transfer. Ia merayu bek asal Prancis itu agar mau merapat ke Old Trafford.

Setan Merah telah menjadikan kepindahan Varane dari Real Madrid sebagai prioritas utama mereka, setelah menyetujui mahar 72 juta poundsterling untuk Jadon Sancho pada awal bulan.

Pembicaraan tampaknya berjalan dengan baik, dengan raksasa Spanyol dilaporkan menurunkan harga pemain berusia 28 tahun itu. Di sisi lain sang bek tengah memberi sinyal persetujuan kepindahannya ke Manchester United.

Dan Ferdinand, yang memenangkan enam gelar Premier League dan Liga Champions, mengatakan dia telah memainkan perannya dalam meyakinkan Varane untuk bergabung.

Ditanya selama sesi tanya jawab apakah dia telah menghubungi Varane dengan teks, pria berusia 42 tahun itu hanya berkata: “Tugas saya telah selesai sebagai agen Ferdy.”

Rio menggambarkan pemain Prancis itu sebagai "kelas dunia", mengidentifikasi masalah yang akan dia selesaikan untuk Ole Gunnar Solskjaer.

Berbicara di podcastnya Vibe with FIVE, Ferdinand mengatakan: "Dia membawa mentalitas pemenang yang bersifat mutlak, saya pikir jika dia bermain di 14 final maka ia akan memenangi kesemuannya. Dia tahu cara menang, dia punya pengalaman hebat. Raphael Varane spesimen yang luar biasa juga, dia cepat ketika mereka datang," kata Rio yang jadi jenderal lini belakang Manchester United di era Sir Alex Ferguson.

Video

2 dari 3 halaman

Eduardo Camavinga Kian Dekat dengan Old Trafford

Manchester United sangat aktif di bursa transfer awal musim 2021-2022. Setelah mendapatkan jasa Jadon Sancho, Setan Merah kini tengah mempercepat transfer gelandang muda Eduardo Camavinga.

Manchester United kini tengah menyusun proyek besar. Di bawah kendali Ole Gunnar Solskjaer, United mulai menunjukkan ambisi untuk bisa meraih gelar juara. Salah satunya dengan membeli pemain bintang.

Satu pemain sudah resmi jadi amunisi baru Manchester United pada musim 2021-2022 nanti. United telah menyepakati transfer Jadon Sancho dari Dortmund. Setan Merah sepakat membayar 85 juta euro untuk transfer pemain berusia 21 tahun itu.

Berdasar laporan Fabrizio Romano, kubu Manchester United kini mulai gencar mendekati Eduardo Camavinga. Setan Merah mulai melakukan kontak langsung dengan gelandang berusia 18 tahun itu. United juga bicara dengan Rennes yang merupakan klub Camavinga sekarang.

"Manchester United sedang mengembangkan kontak langsung untuk menandatangani Eduardo Camavinga," ucap Romano.

Menurut Romano, United tidak butuh banyak uang untuk membeli pemain Prancis asal Angola itu. Kontrak Camavinga akan berakhir pada Juni 2022 dan Rennes akan kehilangannya secara gratis musim depan jika tidak dilepas sekarang.

"Rennes akan terbuka untuk menegosiasikan potensi biaya 30 juta euro karena mereka akan kehilangan Camavinga secara gratis musim panas mendatang," sambungnya.

Bagi United, Camavinga adalah proyek jangka panjang klub. Dia baru berusia 18 tahun dan telah bermain reguler di Rennes dalam dua musim terakhir. United sangat tertarik dengan potensi yang dimilikinya.

Namun, United bukan satu-satunya klub yang tertarik pada jasa Camavinga. "Dia adalah salah satu target jangka panjang Manchester United. PSG juga selalu tertarik," ucap Romano.

Sumber: Daily Star

3 dari 3 halaman

Klasemen Akhir Premier League 2020-2021

Video Populer

Foto Populer