Sukses


Prediksi Starting XI Manchester United Vs Derby County: Saatnya Anak Muda yang Kerja

Bola.com, Jakarta - Manchester United akan mulai persiapan mereka musim 2021/22. Mereka akan menghadapi Derby County di Pride Park, Minggu (18/7/2021) malam.

Setelah musim lalu tidak mendapatkan pra musim yang layak, Manchester United mendapatkan kesempatan untuk mempersiapkan musim 2021/22 dengan layak.

Skuat MU sudah mulai berlatih sejak tanggal 5 Juli 2021 kemarin. Namun skuat mereka memang tidak komplet karena ada banyak pemain mereka yang terlibat di Euro 2020 dan Copa America 2021.

Sebagai dari persiapan pra musim mereka, United akan menggelar sekitar 5 partai uji coba. Dimulai dengan melawan Derby County yang ditangani legenda mereka, Wayne Rooney.

Dengan skuad yang belum komplet ini, Solskjaer mengindikasikan bahwa ia akan menurunkan banyak pemain muda Manchester United melawan The Rams.

Video

2 dari 5 halaman

Kiper: Tom Heaton

Untuk posisi kiper kemungkinan besar akan ditempati oleh Tom Heaton. Kiper baru Manchester United ini kembali ke Old Trafford dengan kondisi yang prima. Ia siap dijajal untuk menghadapi Derby County.

Dean Henderson sebenarnya bisa bermain di laga ini, namun karena Henderson baru pulih dari cedera kemungkinan ia baru bermain di babak kedua di laga ini.

  

3 dari 5 halaman

Belakang: Alex Telles, Axel Tuanzebe, Teden Mengi, Aaron Wan-Bissaka

Untuk posisi bek kiri sepertinya akan kembali ditempati oleh Alex Telles.

Stok bek kiri Manchester United memang terbatas. Dengan Luke Shaw yang masih berlibur, maka Telles kemungkinan besar akan jadi starter di posisi ini.

Telles tidak dipanggil Timnas Brasil ke Copa America, sehingga kondisinya prima untuk bermain di laga ini. 

Di posisi bek tengah kemungkinan Solskjaer akan memainkan Axel Tuanzebe.

Seperti yang diketahui, tiga bek utama MU masih berlibur. Sehingga MU kemungkinan akan memainkan Tuanzebe yang musim lalu berada di tim utama MU.

Untuk tandem Tuanzebe, kemungkinan Ole akan memasang Teden Mengi.

Mengi musim lalu dipinjamkan ke Derby County. Namun sang bek muda mengalami cedera sehingga ia harus dipulangkan lebih dahulu.

Mengi diproyeksikan akan dipinjamkan lagi ke Derby County, namun ia akan digunakan di skuat MU sembari menunggu bek utama MU lainnya pulang.

Di posisi bek kanan, sosok Aaron Wan-Bissaka kemungkinan yang akan dimainkan sebagai starter.

Wan-Bissaka berada dalam kondisi prima. Karena ia tidak dipanggil Gareth Southgate ke Timnas Inggris.

Selain Wan-Bissaka, Solskjaer juga berpotensi menjajal Brandon Williams yang kabarnya akan dipinjamkan ke Southampton.

4 dari 5 halaman

Tengah: James Garner, Nemanja Matic, Anthony Elanga, Juan Mata

Di lini tengah, Solskjaer kemungkinan akan menjajal sosok James Garner.

Musim lalu Garner dipinjamkan ke Watford dan Nottingham Forest. Selama masa peminjaman, Garner tampil menawan. Jadi wajar jika Solskjaer akan menguji kemampuannya di pra musim ini.

Solskjaer kemungkinan akan memasang pemain senior untuk menemani Garner di lini tengah MU. Maka Nemanja Matic kemungkinan yang akan dipasang sebagai tandemnya.

Di musim panas ini, Matic tidak memiliki agenda. Jadi kondisinya bugar dan siap tampil melawna Derby County.

Di posisi winger kiri, Solskjaer kemungkinan akan menjajal pemain mudanya, Anthony Elanga.

Di pertandingan terakhir musim lalu, Elanga dijajal sebagai striker tengah. Namun di tim U-23, ia beberapa kali dimainkan sebagai winger kiri.

Mengingat Daniel James dan Marcus Rashford masih liburan, jadi James meungkinan akan bermain di posisi ini.

Di posisi playmaker, Juan Mata yang paling berpotensi diturunkan oleh Solskjaer.

Mata baru-baru ini memperpanjang kontraknya bersama MU. Sehingga sebagai salah satu sosok senior, ia kemungkinan akan diturunkan untuk menemani pemain-pemain muda MU.

Di posisi winger kanan, Shola Shoretire kemungkinan akan dimainkan di posisi winger kanan.

Musim lalu Shoretire sudah beberapa kali dijajal di posisi ini. Jadi wajar jika ia akan dimaksimalkan untuk bermain melawan Derby County.

5 dari 5 halaman

Depan: Mason Greenwood

 

Untuk posisi striker, Mason Greenwood kemungkinan besar yang akan dipasang Solskjaer.

Beredar kabar bahwa posisi Greenwood di musim 2021/22 akan digeser ke depan. Ia akan menjadi pendamping Edinson Cavani. Jadi mulai pra musim ini Solskjaer kemungkinan besar akan memaksimnalkan sang pemuda di posisi itu.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 17/7/2021).

Video Populer

Foto Populer