Sukses


Liga Inggris: Arsenal Resmi Boyong Albert Sambi Lokonga, Diikat Kontrak Panjang

Bola.com, London - Arsenal resmi merekrut gelandang Timnas Belgia U-21 dari klub Anderlecht, Albert Sambi Lokonga, Senin (19/7/2021). The Gunners dikabarkan merogoh kocek 18 juta pounds (Rp358,4 miliar) untuk mengamankan tanda tangan Lokonga. 

Pemain berusia 21 tahun tersebut meneken kontrak jangka panjang dengan Arsenal. Ia menjadi rekrutan kedua The Gunners pada musim panas 2021, menyusul pembelian bek kiri Nuno Tavarez dari Benfica. Bek Brighton, Ben White, diprediksi juga segera gabung dengan mahar 50 juta pounds (Rp995,8 miliar).

Lokonga akan mengenakan nomor punggung 23 di Arsenal dan bisa menggantikan peran Granit Xhaka di Arsenal, karena pemain internasional Swiss itu akan gabung AS Roma asuhan Jose Mourinho.

Klub London Utara itu juga mengizinkan Matteo Guendouzi untuk bergabung dengan Marseille dengan status pinjaman, sementara Lucas Torreira dan Ainsley Maitland-Niles bisa pergi.

Lulusan akademi Anderlecht, Lokonga, mencatatkan 78 penampilan untuk klub yang berbasis di Brussels. Dia mencetak tiga gol dan bekerja di bawah racikan mantan bek Manchester City Vincent Kompany selama dua musim terakhir.

“Ini adalah langkah besar karena saya telah bermain untuk Anderlecht selama 10 tahun, jadi ini akan menjadi langkah besar pertama saya ke negara lain,” kata Lokonga tentang kepindahannya ke Arsenal, seperti dikutip Sky Sports

 

2 dari 3 halaman

Langkah Besar

“Ini langkah besar, tetapi saya merasa percaya diri karena kami harus melakukannya. Di dunia sepak bola, Anda harus merasa percaya diri dengan diri sendiri, tetapi saya ingin bermain di liga ini dan saya tidak sabar untuk memulai," ujar Lokonga. 

“Saya bisa bermain sebagai pemain nomor enam dan saya bisa bermain seperti box to box, tetapi orang mengatakan bahwa saya lebih baik di posisi enam," imbuhnya. 

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengatakan Lokonga adalah pemain yang sangat cerdas yang telah menunjukkan kedewasaan luar biasa dalam penampilannya. "Dia telah dilatih dengan baik oleh Vincent Kompany dan timnya di Anderlecht," ujar Arteta. 

“Saya mengenal Vincent dengan sangat baik dan dia sangat berbicara tentang Albert dan dampak positif yang dia berikan pada Anderlecht dalam beberapa musim terakhir." 

“Kami yakin Albert siap untuk tahap selanjutnya dalam perkembangannya dan kami menantikan untuk menyambut anggota baru ke skuad kami dengan kualitas dan kehadirannya," imbuh Arteta. 

Sumber: Sky Sports 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Manchester United Rampungkan Kepindahan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund

Video Populer

Foto Populer