Sukses


Liverpool Terancam Kehilangan Jordan Henderson, Ini 4 Opsi Pemain Penggantinya

Bola.com, Jakarta - Masa depan Jordan Henderson di Liverpool sedang jadi spekulasi. The Reds terancam kehilangan Henderson karena pembicaraan tentang kontrak barunya menemui jalan buntu. 

Kapten Liverpool tersebut memasuki dua tahun terakhir masa kontraknya di Liverpool. Saat ini, Henderson menerima gaji senilai 140 ribu pounds (Rp2,79 miliar) per pekan di Anfield. 

Pembicaraan antara gelandang berusia 31 tahun tersebut dan klub mengenai perpanjangan kontrak telah berlangsung selama musim panas. Namun, Direktur Olahraga Liverpool, Michael Edwards, gagal mencapai kemajuan terkait kontrak Henderson. 

Diduga Edwards punya prioritas lebih besar untuk diselesaikan di klub terlebih dahulu, dibanding merampungkan kontrak baru Henderson.  

Menurut The Athletic, Senin (19/7/2021), situasinya tampaknya rumit dan sensitif meskipun pembicaraan kedua pihak, Liverpool dan Henderson, belum gagal.

Sebelumnya, Liverpool kehilangan gelandang kunci Georginio Wijnaldum pada musim panas ini secara cuma-cuma. Pemain asal Belanda itu menolak paket baru dari Liverpool setelah gagal mendapatkan apa yang diinginkannya.

Jordan Henderson bisa mengikuti langkah yang sama dengan Wijnaldum. Ini tentu jadi alarm peringatan bagi The Reds. 

Liverpool harus bersiap-siap mencari pemain baru untuk berjaga-jaga jika Jordan Henderson pergi. Ini empat pemain alternatifnya, seperti dilansir Express, Selasa (20/7/2021). 

2 dari 6 halaman

1. Saul Niguez

Petualangan Saul Niguez di Atletico Madrid tampaknya bisa berakhir pada musim panas ini dengan beberapa tim Liga Inggris tertarik mengamankan jasanya.

Pembicaraan sedang berlangsung antara Atletico dan Barcelona mengenai kesepakatan pertukaran yang akan membuat Antoine Griezmann kembali ke ibu kota Spanyol, sehingga masa depan gelandang itu tidak jelas.

Manchester United dan Chelsea juga tertarik pada pemain berusia 26 tahun itu, tetapi Liverpool dapat menawarkannya waktu bermain reguler, serta sepertinya dia cocok dengan sistem Jurgen Klopp.

Namun, Barcelona tetap jadi pesaing terbesar Liverpool.  

 

3 dari 6 halaman

2. Yves Bissouma

Bintang Brighton itu telah lama berada dalam pengawasan radar di Anfield. Musim panas ini bisa menjadi kesempatan terbaik mereka untuk menindaklanjutinya dan mengontrak Bissouma.

Pemain internasional Mali itu memikmati kampanye luar biasa musim lalu dan diminati banyak klub besar, seperti Arsenal dan Manchester United.

The Gunners tampaknya menjadi pembeli favorit. Namun mereka baru saja mengontrak Albert Sangi Lokonga di posisi yang sama dengan Bissouma.

Itu membuat kans Liverpool mendapatkan tanda tangannya semakin besar. Bissouma akan menambah kekuatan di lini tengah The Reds. 

 

4 dari 6 halaman

3. Florian Neuhaus

Nama lain yang menjadi kandidat pengganti Jordan Henderson adalah pemain Borussia Monchengladbach, Neuhaus. Mereka sudah lama memantau sang pemain. 

Setelah sembilan musim di Bundesliga, spekulasi masa depan Neuhaus mulai jadi pembahasan. Sang pemain dibanderol sekitar 34 juta pounds. 

Florian Neuhaus bisa menjadi opsi yang lebih murah dan juga tetap berkualitas sebagai calon pengganti Henderson.  

 

5 dari 6 halaman

4. Youri Tielemans

Kandidat lainnya pengganti Jordan Henderson adalah bintang Leicester City, Youri Tielemans. Namun, apakah manajer Leicester City, Brendan Rodgers akan melepasnya begitu saja? Sepertinya tidak. 

Namun, Liverpool mungkin bisa mencoba untuk membujuk pemain berusia 24 tahun itu untuk pindah ke Anfield. 

Sumber: Express

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Manchester United Rampungkan Kepindahan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund

Video Populer

Foto Populer