Sukses


Liga Inggris: Chelsea Menginginkan Domenico Berardi, Saling Sikut dengan Borussia Dortmund

Bola.com, London - Chelsea, seperti dikabarkan Sportitalia, Rabu (21/7/2021), bersaing dengan Borussia Dortmund untuk mengamankan jasa Domenico Berardi. Upaya itu dilakukan Chelsea untuk menambah daya gedor di lini depan.

Chelsea memang sedang fokus berburu penyerang baru pada musim panas ini. Klub asal London Barat itu dikaitkan dengan Erling Haaland, Robert Lewandowski, hingga Harry Kane.

Sadar peluang kecil dalam merekrut pemain-pemain di atas, Chelsea menyiapkan alternatif, yakni Domenico Berardi. Seperti diketahui, Domenico Berardi tampil mengesankan bersama Timnas Italia saat Euro 2020 berlangsung.

Selain Chelsea dan Borussia Dortmund, West Ham United disebut juga tertarik mengamankan jasa Berardi. Selain itu, klub-klub Italia semisal AC Milan, Lazio, dan Fiorentina juga sedang memantau situasi sang pemain.

Namun, Domenico Berardi diyakini lebih tertarik untuk berkarier di luar negeri. Hal itu terasa lumrah karena sejak awal kariernya Berardi hanya bermain di Italia saja.

Domenico Berardi sukses mencetak 17 gol dan delapan assist untuk Sassuolo di Serie A musim lalu. Saat ini, pemain berusia 26 tahun itu masih terikat kontrak bersama Sassuolo sampai 30 Juni 2024.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Gagal di Juventus

Domenico Berardi mengawali kariernya di Sassuolo pada 2013. Tampil mengesankan pada musim perdana, Domenico Berardi kemudian bergabung dengan Juventus pada 2013.

Namun, Domenico Berardi belum sempat tampil untuk Juventus karena keburu dipinjamkan kembali ke Sassuolo. Ketika itu, status Domenico Berardi adalah kepemilikan bersama antara Juventus dan Sassuolo.

Domenico Berardi kemudian bermain sebagai status pinjaman dengan Sassuolo. Kedua tim akhirnya mengakhiri status kepemilikan bersama dan Domenico Berardi dipermanenkan Sassuolo kembali pada 2015.

Sumber: Sportitalia via Football Italia

Video Populer

Foto Populer