Sukses


Liga Inggris: Kecipratan Duit dari Transfer Jadon Sancho, Manchester City Segera Rekrut Jack Grealish

Bola.com, Jakarta - Pemain Aston Villa, Jack Grealish, dilaporkan telah menyetujui kontrak dengan dengan Manchester City. Aston Villa diyakini bakal meminta dana mencapai 90 juta pounds.

Jack Grealish diyakini menjadi prioritas utama Manchester City setelah kesulitan mendapatkan tanda tangan Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

Menurut Football Insider, Grealish telah ditawari kontrak dari Manchester City. Keduanya juga telah menemui kata sepakat perihal durasi kontrak dan gaji.

Kini Manchester City tinggal melakukan negosiasi dengan Aston Villa. Rumor yang berkembang, manajemen The Villans meminta dana tak kurang dari £90 juta.

 

Angka itu tak jauh berbeda dengan harga Harry Kane yang ditaksir menyentuh £120 juta. Dengan ketambahan uang sebesar £10 juta dari transfer Jadon Sancho, Manchester City siap merekrut Jack Grealish dari Aston Villa.

2 dari 3 halaman

Kecipratan 10 Juta Pounds dari Transfer Jadon Sancho

Manchester City kecipratan uang sebesar 10 juta pounds dari transfer Jadon Sancho ke Manchester United. Sebab, ada klausul yang disepakati Borussia Dortmund saat memboyongnya beberapa musim lalu.

Setelah bertahun-tahun mencoba untuk mengontraknya, Manchester United akhirnya menangkap Sancho dan pemain sayap Inggris itu secara resmi diresmikan sebagai pemain mereka pada Jumat (23/7/2021). Sancho menandatangani kontrak lima tahun di Old Trafford, dengan opsi untuk 12 bulan lagi.

Manchester United membayarkan uang sebesar 73 juta pounds kepada Borussia Dortmund. Manchester City, di sisi lain, juga kebagian untung.

Pada 2017, ketika Borussia Dortmund membeli Jadon Sancho, Manchester City menyelipkan klausul unik. Tertulis kesepakatan bahwa 15 persen dari keuntungan penjualan berikutnya (percentage of future sale) akan diberikan kepada The Citizen.

Saat itu, Dortmund membeli Jadon Sancho dengan dana mencapai 18 juta pounds. Maka ada selisih sekitar 55 juta pounds, dan 15 persen dari keuntungan tersebut masuk ke kas Manchester City.

 

3 dari 3 halaman

Video

Jesse Lingard dan 4 Pemain dengan Gaji Paling Kecil di Manchester United

Video Populer

Foto Populer