Sukses


Liga Inggris: Liverpool Masih Tanpa Virgil van Dijk Saat Jalani Pramusim, Ini Kata Jurgen Klopp

Bola.com, Jakarta - Liverpool sudah menempuh beberapa pertandingan dalam tur pramusim menyambut 2021/2022. Sayangnya, sejauh ini belum ada tanda-tanda Virgil van Dijk siap bermain.

Saat ini, Jurgen Klopp dan skuadnya tengah mejalani tur pramusim di Austria. The Reds menghadapi beberapa tim lokal dan tim dari liga lainnya.

Teranyar, Jumat (23/7/2021) kemarin, Liverpool mengalahkan Mainz 1-0 berkat gol bunuh diri lawan. Tentunya permainan Liverpool belum maksimal, pramusim baru dimulai.

Usai kemenangan tersebut, Klopp ditanyai media soal perkembangan Virgil van Dijk. Apa jawabnya? Pekan depan, Liverpool akan kembali bertanding di pramusim.

Kali ini lawannya sedikit lebih kuat, Hertha Berlin. Fans berharap Van Dijk dan Joe Gomez bisa bermain di pertandingan itu, tapi Klopp tidak benar-benar yakin.

"Ya, bakal mengejutkan [jika mereka siap bermain], tapi untungnya mereka tampak sangat baik," ujar Klopp di Liverpoolfc.vom.

"Dengar, saya kira mereka sudah melakukan segalanya. Kami melakukan apa yang bisa dilakukan, mereka tidak bisa berusaha terlalu keras."

"Kami hanya perlu bersabar, kami bersiap menyambut musim penuh, bukan hanya pertandingan pramusim," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Tidak Memaksakan

Sesuai ucapan Klopp, artinya Virgil Van Dijk dan Gomez mungkin tidak akan dipaksakan bermain di laga pramusim. Bahkan untuk Van Dijk, mungkin dia baru akan turun ke lapangan di awal musim nanti.

Klopp tidak bisa memaksakan kesempatan bermain untuk Van Dijk. Risikonya terlalu besar, bisa jadi Van Dijk kembali cedera.

"Saya tidak akan mengambil risiko memainkan mereka di sini [tur pramusim], jadi kita lihat saja. Kami masih akan menghadapi banyak pertandingan di pramusim ini," tutup Klopp.

Terlepas dari pemulihan Van Dijk dan Gomez, Liverpool dikabarkan bakal merekrut bek tengah baru musim panas ini. Ada beberapa nama yang disebut, termasuk Jules Kounde dari Sevilla.

Sumber: Liverpool FC

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 24/07/2021)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Jesse Lingard dan 4 Pemain dengan Gaji Paling Kecil di Manchester United

Video Populer

Foto Populer