Sukses


Raphael Varane Segera Gabung, Bagaimana Nasib 6 Bek Tengah Lain Manchester United?

Bola.com, Jakarta - Manchester United benar-benar memprioritaskan membeli bek tengah pada musim panas 2021. Posisi tersebut dianggap sebagai titik lemah MU selama ini. 

Perburuan bek tengah oleh Manchester United menunjukkan titik terang. Bek Real Madrid, Raphael Varane, dikabarkan tinggal selangkah lagi merapat ke Old Trafford. 

Kedatangan Varane diharapkan jadi solusi masalah di lini belakang Setan Merah. Namun, sosoknya juga memicu masalah baru. 

Jika ditambah Varane, MU akan memiliki tujuh bek tengah. Jumlah tersebut jelas terlalu banyak meskipun MU punya jadwal sibuk musim depan. 

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, akan menghadapi masalah seleksi bek tengah saat memasuki musim baru. Dari enam bek tengah United musim lalu hanya empat yang tampil, tetapi dengan kedatangan pemenang Varane, di mana posisi enam bek lainnya?

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 7 halaman

1. Yang Posisinya Tak Tergeser: Harry Maguire

Bukan rahasia lagi bahwa kemitraan bek tengah untuk musim depan hampir pasti adalah Maguire dan Varane. Maguire menikmati musim yang luar biasa bersama United United. Alhasil, mahar 80 juta pounds yang dibayarkan Setan Merah ke Leicester City untuk memboyong Maguire tak lagi diperdebatkan.

Selain finis kedua bersama United musim lalu, Maguire juga membantu Inggris mencapai final pertama di turnamen besar selama 55 tahun pada Euro 2020.

Maguire dan Varane sama-sama berusia 28 tahun, yang berarti mereka dapat membentuk kemitraan yang tegas untuk tahun-tahun mendatang. Menurut L'Equipe, pasangan tersebut dilaporkan menerima gaji yang sama. 

 

3 dari 7 halaman

2. Yang Masih Punya Kesempatan: Victor Lindelof

Victor Lindelof telah menjadi starter konsisten untuk Manchester United selama tiga musim terakhir, setelah awal yang tidak konsisten sepanjang kariernya di Old Trafford. 

Lindelof direkrut tahun 2017 dari Benfica seharga 31 juta pounds, dan butuh beberapa saat untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan di Manchester sebelum bangkit.

Kedatangan Solskjaer seolah menghidupkan kembali karier pemain internasional Swedia itu dan mungkin kedatangan Varane akan menyulitkan Lindelof, yang baru saja menjalani musim terbaiknya bersama United, hanya terlibat dalam tiga kekalahan di Premier League.

Lindelof masih akan mendapat menit pertandingan karena musim depan MU bakal sibuk. Tetapi tidak diragukan lagi dia akan dirotasi lebih banyak daripada yang biasa dirasakannya.

 

4 dari 7 halaman

3. Yang Nasibnya Menggantung: Eric Bailly

Masalah cedera dan kurangnya kebugaran terus menghambat kemajuan Bailly di Manchester United sejak didatangkan dari Villarreal pada 2016, tetapi dengan perpanjangan kontrak baru-baru ini hingga 2024, apakah dia masuk dalam rencana Solskjaer?

Bailly hanya tampil dalam 28 pertandingan liga selama tiga musim terakhir, tetapi selalu dianggap melebihi Lindelof karena potensinya.

Bailly direkrut seharga 30 juta pounds pada 2016 dan jika dia bisa tetap fit, dia masih memiliki potensi untuk memantapkan dirinya sebagai bek hebat.

Waktu akan memberi tahu apakah kontraknya diperpanjang untuk memastikan masa depannya tetap di United, atau United bakal melepasnya.

5 dari 7 halaman

4. Yang Terlupakan: Phil Jones

Terakhir kali Phil Jones tampil untuk MU adalah pada Januari 2020. Cedera membuatnya dilupakan, hampir 18 bulan ia menghilang dari sorotan. 

Jones pindah ke MU pada 2011 dari Blackburn Rovers, dan merupakan salah satu dari sedikit pemain yang tersisa dari era Sir Alex Ferguson.

Mungkin mengejutkan Jones baru berusia 29 tahun. Mungkin Jones harus meninggalkan Old Trafford untuk mencari kesempatan bermain reguler.

West Ham dan Newcastle United dilaporkan menunjukkan minat pada Jones, karena mantan manajer United David Moyes, dan mantan bek United Steve Bruce terlihat berpotensi memberinya sekoci penyelamat.

Namun, menurut Metro, kepindahan itu hanya akan mungkin terjadi jika Jones berstatus bebas transfer, karena kontraknya tidak akan berakhir hingga 2023.

 

6 dari 7 halaman

5. Yang Ingin Bermain: Axel Tuanzebe

Youngster berbakat, Axel Tuanzebe, telah berada di sisi pinggir tim utama United, tetapi sekarang akan lebih sulit dari sebelumnya untuk masuk ke starting eleven.

Pada usianya yang baru 23 tahun, Tuanzebe memiliki karier yang panjang dan menarik di depannya, dan sangat terkesan saat dipinjamkan ke Aston Villa dua musim lalu. Dia membantu mereka mendapatkan promosi kembali ke Premier League.

Menurut Telegraph, Newcastle United tertarik memboyong Tuanzebe, apalagi jika Varane datang ke MU. 

Tidak diketahui apakah United ingin membiarkan Tuanzebe pergi, mengingat dia telah tampil di kedua pertandingan pramusim mereka sejauh ini. Namun, bisa dibilang dia layak mendapat kesempatan membuktikan diri di Liga Inggris.

 

7 dari 7 halaman

6. Yang Baru Mulai: Teden Mengi 

Teden Mengi adalah nama yang relatif baru, setelah promosi dari akademi United. Sang remaja baru saja kembali dari masa pinjaman di Derby County.

Mengi meneken perpanjangan kontrak baru-baru ini, menuliskan masa depannya bersama klub hingga 2024. Tetapi, kemungkinan pemain berusia 19 tahun itu akan dikirim kembali dengan status pinjaman dan bereuni dengan Wayne Rooney di Derby.

Kedatangan Varane mungkin telah mengurangi peluangnya yang sudah tipis untuk tampil untuk United musim ini. Namun, Varane bukan mentor yang buruk untuk membantu remaja itu berkembang.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer