Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: Pemain Incaran Liverpool Ini Pilih Gabung Borussia Dortmund

Bola.com, North Rhine-Westphalia - Borussia Dortmund telah menyegel penandatanganan Donyell Malen dari PSV sebagai pengganti Jadon Sancho yang dibeli Manchester United. Ia sebelumnya diincar Liverpool, namun memantapkan pilihan kepada Die Borussen.

Kepindahan Jadon Sancho senilai £73 juta ke Manchester United menandai bisnis yang lebih jenius oleh tim Bundesliga. Tetapi pada saat bersamaan, meninggalkan lubang penting di starting line-up mereka.

Donyell Malen kemudian bergabung dan menandatangani kesepakatan hingga 2026 dalam transfer £26 juta. PSV ia tinggalkan, ke Borussia Dortmund ia melanjutkan.

Ini bukan kabar bagus buat Liverpool yang telah lama mengincarnya. Jurgen Klopp diyakini meliriknya sebagai opsi atau pelapis trio Salah, Mane, dan Firmino di lini depan.

"Borussia Dortmund adalah klub top Eropa yang selalu berada di puncak Bundesliga dan juga memiliki tuntutan tinggi di Liga Champions," kata Malen kepada situs resmi klub.

"Saya tidak sabar untuk berada di lapangan dengan rekan tim baru saya, untuk dapat mengukur diri saya sendiri melawan yang terbaik. Dan tentu saja saya menantikan para penggemar dan stadion yang dikagumi oleh seluruh Eropa."

 

Video

2 dari 2 halaman

Disulap Lagi?

Petinggi Dortmund, Michael Zorc, mengatakan bahwa Donyell Malen adalah pemain dengan potensi ofensif yang besar. Meski sudah berusia 21 tahun, ia yakin pemain Belanda itu bisa tetap memancarkan sinarnya.

Dortmund sebelumnya mengantongi £63 juta dari Sancho, pemain yang dibeli empat tahun lalu saat berusia 17 tahun. Bukan tidak mungkin, Malen akan disulap menjadi pemain berlabel bintang yang bakal bernilai jual tinggi suatu saat nanti.

Malen mencetak 27 gol dan memberikan 10 assist di divisi pertama Belanda musim lalu. Ia merupakan mantan pemain akademi Arsenal dan Ajax, di mana ia membuat 57 penampilan untuk The Gunners.

Sumber: Borussia Dortmund

Video Populer

Foto Populer