Sukses


4 Pemain yang Terancam Kedatangan Raphael Varane di Manchester United: Siapa Terdepak?

Bola.com, Jakarta - Manchester United akhirnya berhasil mendapatkan Raphael Varane untuk memperkuat lini pertahanan tim pada musim 2021/2022. Pemain asal Prancis itu akan menjadi tenaga baru yang segar di lini belakang The Red Devils.

Manchester United akhirnya mendapatkan Raphael Varane dari Real Madrid. Kabarnya, Setan Merah mengeluarkan dana hingga 50 juta euro untuk bisa mendatangkan Varane ke Old Trafford.

Manchester United juga mengikat Raphael Varane dengan kontrak berdurasi cukup panjang, yaitu hingga Juni 2025 dengan opsi tambahan satu musim.

Kedatangan Raphael Varane tentu juga akan memperkuat barisan pertahanan Manchester United. Namun, kedatangannya juga diyakini akan berimbas kepada eksistensi sejumlah pemain Manchester United lainnya. Siapa saja mereka?

 

Video

2 dari 5 halaman

Victor Lindelof

Victor Lindelof sering dipercaya untuk mengawal lini belakang Manchester United. Namun, performa bek berusia 27 tahun ini terkadang kurang konsisten.

Ole Gunnar Solskjaer diyakini akan lebih menggunakan jasa Raphael Varane di jantung pertahanan Manchester United. Dia akan berduet dengan Harry Maguire.

Lindelof sepertinya tidak akan dijual. Namun, kesempatannya turun dalam starting eleven akan berkurang.

 

3 dari 5 halaman

Phil Jones

Phil Jones sudah cukup lama membela Manchester United. Namun, bek asal Inggris itu tidak pernah menjadi pilihan utama di Old Trafford.

Phil Jones jarang mendapatkan menit bermain karena sering mengalami cedera. Dia bahkan terakhir kali bermain untuk Manchester United pada Januari 2020.

Mantan pemain Blackburn Rovers tersebut bisa meninggalkan Manchester United pada musim panas ini. Seperti dilansir TeamTalk, Newcastle United berencana akan menampung sang pemain.

4 dari 5 halaman

Eric Bailly

Eric Bailly merupakan bek tangguh milik Manchester United. Namun, cedera membuat dirinya jarang tampil di pusat pertahanan The Red Devils pada musim lalu.

Kedatangan Raphael Varane di Old Trafford pun bisa memengaruhi peran Bailly di pusat pertahanan Manchester United. Menit bermainnya jelas akan berkurang drastis.

Eric Bailly baru saja memperpanjang kontrak hingga 2024 pada April lalu. Namun, pemain asal Pantai Gading itu bisa hengkang dalam waktu dekat ini.

5 dari 5 halaman

Alex Tuanzebe

Alex Tuanzebe disebut sebagai satu di antara bek tengah potensial milik Manchester United. Pemain berusia 23 tahun itumemperlihatkan performa gemilang ketika diturunkan.

Namun, kesempatan bermain Tuanzebe saat ini masih minim. Pasalnya, dia kalah bersaing dengan bek-bek tengah senior, seperti Harry Maguire, Victor Lindelof, dan Eric Bailly.

Kedatangan Raphael Varane kemungkinan besar akan membuat Tuanzebe pergi dari Manchester United. Bek muda itu bisa dipinjamkan ke klub lain.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 29/7/2021)

 

Deretan Pemain yang Dijual Manchester United dengan Harga Tinggi di Era Sir Alex Ferguson

Video Populer

Foto Populer