VIDEO: Termasuk Mesut Ozil, Ini 4 Pemain Nomor Punggung 10 yang Sukses di Arsenal

VIDEO: Termasuk Mesut Ozil, Ini 4 Pemain Nomor Punggung 10 yang Sukses di Arsenal

Beberapa pemain pernah memakai nomor punggung 10 di Arsenal. Ada juga pemain belakang yang pernah memakai nomor tersebut. Salah satu pemain yang terbilang sukses memakai nomor 10 ini ialah Mesut Ozil.

Gelandang asal Jerman tersebut mulai berseragam Arsenal pada September 2013. Manajemen The Gunners mengucurkan dana hingga 42,5 juta poundsterling (Rp 814 miliar) demi bisa menebus Mesut Ozil dari Real Madrid.

Bersama Arsenal, Ozil mampu menjadi satu di antara pilar penting di lini tengah. Pemain berusia 32 tahun tersebut berhasil mendulang 44 gol dan 77 assist dari 254 pertandingan di seluruh ajang.

Dia juga turut membantu The Gunners merengkuh empat titel juara, yakni tiga trofi Piala FA dan satu gelar juara Community Shield.

Namun Mesut Ozil di parkir di bangku cadangan dan tak merasakan pertandingan sejak Maret 2020. Mesut Ozil juga tersingkir dari skuad Arsenal untuk Liga Inggris dan Liga Europa musim 2020-21.

Pada Januari 2021 Mesut Ozil akhirnya resmi hijrah ke Fenerbahce dan meninggalkan Arsenal. Mesut Ozil bergabung dengan Fenerbahce secara gratis karena kontraknya dengan Arsenal sudah diputus kontrak.

Namun, bukan hanya Mesut Ozil pemain yang menggunakan nomor 10 di Arsenal. Berikut ini 4 pemain nomor punggung 10 yang sukses di Arsenal.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 02 August 2021, 11:53 WIB

Video Terkait

Spotlights