Sukses


Terbaru Raphael Varane, 8 Pemain Ini Pernah Berkostum Manchester United dan Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Saga transfer Raphael Varane berujung manis bagi Manchester United. Setan Merah akhinya berhasil menggaet bek Real Madrid tersebut.  

Varane akan menjadi pemain ketiga yang direkrut Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, Setan Merah telah mendatangkan Tom Heaton dan Jadon Sancho.

Nilai transfer Varane dikabarkan mencapai 50 juta Euro. Sang pemain akan dikontrak dalam jangka waktu lima musim ke depan. Dia akan menjalani tes medis, sebelum resmi meneken kontrak di Manchester United. 

Kedatangan Varane akan memperkuat lini belakang MU. Namun, Varane juga akan menambah panjang daftar pemain yang pernah berkostum Manchester United dan Real Madrid.

Berikut ini deretan para pemain yang pernah membela Manchester United dan Real Madrid tepat sebelum Raphael Varane. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 9 halaman

1. Laurie Cunningham   

Laurie Cunningham menjadi pemain Britania Raya pertama yang membela Real Madrid. Dia didatangkan dari West Bromwich Albion pada 1979.

Selama membela Los Blancos, Cunningham pernah dipinjamkan ke Manchester United. Hal itu terjadi pada tahun 1983.

Masa pinjamannya di Old Trafford bisa dibilang gagal. Cunningham hanya membuat lima penampilan dan mencetak satu gol di Old Trafford.

 

3 dari 9 halaman

2. David Beckham

David Beckham merupakan ikon Manchester United. Dia meraih banyak kesuksesan selama bermain bersama Setan Merah.

Namun, perselisihannya dengan Sir Alex Ferguson membuat Beckham meninggalkan Old Trafford pada 2003. Winger asal Inggris itu dijual ke Real Madrid

Di Santiago Bernabeu, Beckham menjadi bagian Los Galacticos jilid pertama. Dia berhasil memenangkan gelar La Liga dan Supercopa de Espana selama empat tahun di Spanyol.

 

4 dari 9 halaman

3. Ruud van Nistelrooy

Ruud van Nistelrooy tampil cukup tajam bersama Manchester United. Dia mencatatkan 150 gol untuk Setan Merah dari 219 pertandingan.

Setelah lima tahun membela Setan Merah, Van Nistelrooy pindah ke Real Madrid. Transfer tersebut terjadi pada 2006.

Ketajaman Van Nistelrooy setelah datang ke Santiago Bernabeu tak menurun. Meski sering diganggu cedera, striker Belanda itu berhasil mencetak 64 gol dari 96 penampilan.

 

5 dari 9 halaman

4. Gabriel Heinze

Gabriel Heinze tiba di Manchester United dari Paris Saint Germain pada 2004. Dia sebenarnya mempunyai karier yang bagus di Old Trafford.

Namun, faktor cedera membuat Heinze kehilangan tempatnya di inti Setan Merah. Pria asal Argentina itu harus mengalahkan pada Patrice Evra di posisi bek kiri.

Heinze akhirnya pindah ke Real Madrid pada 2007. Di Santiago Bernabeu, Heinze masih mengalami masalah cedera dan kesulitan mendapatkan tempat reguler di starting XI.

 

6 dari 9 halaman

5. Michael Owen

Michael Owen tampil cukup mengesankan bersama Liverpool. Itu mengantarkan Owen ke Real Madrid pada 2004.

Namun, Owen sering menghabiskan waktunya di bangku cadangan selama berada di Santiago Bernabeu. Alhasil, Owen memutuskan kembali ke Inggris pada tahun berikutnya.

Setelah empat tahun bermain untuk Newcastle, Owen kemudian pindah ke Manchester United pada 2009. Dia berhasil memenangkan Premier League selama tiga tahun di Old Trafford.

 

7 dari 9 halaman

6. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo menjadi pemain terbaik di dunia bersama Manchester United. Dia berhasil meraih Ballon d'Or saat berada di Old Trafford.

Real Madrid lalu memboyong Ronaldo dari Man United pada 2009. Kepindahannya ke Santiago Bernabeu memecahkan rekor transfer dunia kala itu.

Ronaldo berhasil memenangkan empat trofi Liga Champions bersama Los Blancos. Dia menghabiskan sembilan musim di Spanyol sebelum pindah ke Juventus.

 

8 dari 9 halaman

7. Javier Hernandez

Javier Hernandez bergabung dengan Manchester United dari Chivas pada 2010. Dia sering menjadi supersub ketika bermain untuk MU.

Saat bermain di Old Trafford, Hernandez pernah dipinjamkan ke Real Madrid. Hal itu terjadi pada musim 2014–2015.

Pemain berjuluk Chicharito itu mencetak tujuh dari 23 penampilan di La Liga. Dia juga membantu Los Blancos memenangkan gelar Piala Dunia Antar Klub.

 

9 dari 9 halaman

8. Angel Di Maria

Angel Di Maria bergabung dengan Real Madrid dari Benfica pada 2010. Winger Argentina itu mencatatkan 190 penampilan dengan torehan 36 gol, dan 85 assist untuk Los Blancos.

Setelah memenangkan Liga Champions 2014, Di Maria dilepas ke Manchester United dengan mahar 67,5 juta pounds. Di Maria pun menjadi pemain termahal MU saat itu.

Namun, karier Di Maria di Old Trafford hanya bertahan semusim. Dia kemudian pindah ke Paris Saint-Germain pada musim berikutnya.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis Aga Deta, published 3/8/2021)

Video Populer

Foto Populer