Sukses


Liga Inggris: Arteta Tak Mau Banyak Alasan, Desak Pemain Arsenal Tingkatkan Level Lawan Chelsea

Bola.com, London - Arsenal memulai kiprahnya di Liga Inggris 2021/2022 dengan hasil mengecewakan. Mereka gagal meraih poin ketika bertandang ke markas tim promosi, Brentford, Sabtu (14/8/2021) dini hari WIB.

Sergi Canos dan Christian Nargaard jadi mumpu buruk Arsenal. Dua golnya membuat The Gunners takluk 0-2.

Arsenal bukannya tidak berusaha untuk meraih tiga angka. Sejatinya, penampilan mereka dari segi statistik lebih baik. Arsenal tampil dominan dengan pengusaan bola sebesar 66 persen dan melepaskan 22 tembakan hingga akhir laga.

Namun kenyataan berkata lain. Dominasi di atas lapangan tak sesuai dengan realita di papan skor.

Ini jadi bekal buruk buat Arsenal yang akan menghadapi Chelsea pada laga berikutnya. Oleh karena itu, ia mendesak para pemainnya untuk mengubah level permainan.

"Ini malam yang sangat mengecewakan. Kami mendapat masalah karena bola-bola panjang dari Brentford. Kami sangat kecewa dengan itu. Kami harus bereaksi, tidak mencari alasan tentang pemain yang tidak ada di sini atau pemain kami yang cedera, dan melihat diri kami sendiri dan menaikkan level," kata Mikel Arteta.

"Selamat kepada Brentford atas apa yang mereka lakukan, atas apa yang telah mereka lakukan untuk berada di tempat mereka sekarang dan untuk para pendukung fantastis yang mereka miliki tepat di belakang tim."

"Melawan Chelsea, itu akan jadi pertandingan yang sama sekali berbeda. Kami akan menganalisis apa yang kami lakukan dan punya waktu untuk mempersiapkan pertandingan itu," kata Mikel Arteta lagi.

Video

2 dari 2 halaman

Minta Maaf

Mikel Arteta meminta maaf kepada suporter Arsenal setelah kekalahan 0-2 dari tim promosi Liga Inggris Brentford. Ia turut mengatakan bahwa itu bukan hasil yang ia inginkan.

"Pertama-tama, terima kasih atas dukungan yang mereka berikan kepada tim, para penggemar yang ada di sini," kata Arteta kepada wartawan pada konferensi pers pascapertandingan.

"Dan setelah itu, saya minta maaf atas hasilnya dan kami tahu bahwa Arsenal harus berkembang."

Arteta tak mau larut dengan hasil buruk ini. Ia pun berjanji akan memberikan penampilan yang lebih baik lagi pada laga-laga berikutnya.

"Kami memiliki dua pertandingan besar yang akan datang sekarang dan kami membutuhkan kinerja yang berbeda untuk mendapatkan hasil yang berbeda.”

“Kami sangat kecewa memulai seperti yang kami lakukan di musim ini. Kami tidak mendapatkan hasil atau performa yang kami inginkan.”

Sumber: Arsenal

Video Populer

Foto Populer