Sukses


Superstar: Sergi Canos Masuk Buku Sejarah usai Brentford Benamkan Arsenal

Bola.com, Jakarta - Sergi Canos masuk buku sejarah penting perjalanan Brentford di kancah Liga Inggris. Golnya ke gawang Arsenal pada Sabtu (14/8/2021) merupakan yang pertama buat klub 'minion' tersebut di Premier League.

Arsenal memulai kiprahnya di Liga Inggris 2021/2022 dengan hasil mengecewakan. Mereka gagal meraih poin ketika bertandang ke markas tim promosi, Brentford, Sabtu (14/8/2021) dini hari WIB.

Sergi Canos dan Christian Nargaard jadi mumpu buruk Arsenal. Dua golnya membuat The Gunners takluk 0-2.

"Ini luar biasa. Saya telah bermimpi tentang mencetak gol pertama di sini di stadion dan semua suporter ini pantas mendapatkannya," kata Canos.

"Kami layak meraih kemenangan. Kami pergi lagi minggu depan. Saya punya semua keluarga saya di Spanyol menonton pertandingan. Bagi saya, untuk keluarga saya, untuk klub ini, ini adalah langkah maju," ujarnya lagi.

Seperti diketahui, musim 2021/2022 merupakan kali pertama buat Brentford mentas di Premier League, kasta tertinggi di Liga Inggris. Hasil 2-0 atas Arsenal menempatkan mereka di puncak klasemen sementara.

 

Video

2 dari 3 halaman

Manajer Brentford pun Heran

Thomas Frank terheran-heran setelah tim asuhannya, Brentford, mengamankan kemenangan pertama mereka di Premier League, divisi teratas Liga Inggris, sejak 1947, dengan mengatakan 'sungguh luar biasa bahwa halte bus di Hounslow' berada di puncak klasemen. Ia tak menyangka bisa mengalahkan Arsenal, Sabtu (14/8/2021) dini hari WIB.

"Malam yang luar biasa. Kami baru saja mengalahkan Arsenal, satu di antara tim terbaik di Liga Inggris," kata Frank usai pertandingan.

"Kami memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dan itu adalah cerita yang fantastis. Kami hanya halte bus di Hounslow. Kami tidak seharusnya berada di sini, jadi kami harus merayakan setiap kemenangan, tetapi kami juga menginginkan lebih," ujar Frank.

Sumber: Brentford

3 dari 3 halaman

Brentford Puncaki Klasemen Sementara

Video Populer

Foto Populer