Sukses


Virgil van Dijk Merasakan Sensasi Aneh usai Kembali Bela Liverpool di Liga Inggris

Bola.com, Liverpool - Musim baru telah dimulai bagi bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk. Setelah musim 2020/2021 yang kelam, kini pemain asal Belanda siap menapaki lembaran baru dalam perjalanan karirnya.

Virgil van Dijk absen pada sebagian besar laga Liverpool musim 2020/2021. Sebab, dia mengalami cedera lutut usai dilanggar Jordan Pickford. Van Dijk harus menepi sejak 17 Oktober 2020. Dia bahkan absen di Euro 2020.

Kini, musim baru telah dimulai. Liverpool menang 3-0 atas Norwich City pada pekan pertama Premier League (14/8/2021). The Reds menang dan tampil sangat bagus. Bukan hanya itu, Virgil van Dijk pun sudah kembali ke starting XI dan bermain penuh.

Virgil van Dijk berada dalam momen yang sangat bagus sebelum mengalami cedera lutut dan absen lama. Eks pemain Southampton pun merasa sangat senang bisa kembali bermain pada level kompetitif setelah absen bermain selama 10 bulan.

"Secara mental, ini sangat sulit," ucap Van Dijk dikutip dari Sky Sports.

"Satu hari Anda merasa sangat bugar, tapi hari berikutnya Anda harus berkutat dengan obat-obatan dan rasa sakit," sambung Van Dijk.

Cedera bek berusia 30 tahun diyakini jadi penyebab turunnya performa Liverpool musim lalu. Namun, Van Dijk tidak berpikir demikian. "Kami punya banyak cedera pada posisi kunci dan membuat kami tidak bisa bermain dengan cara kami, dengan high pressing," tegasnya.

Video

2 dari 3 halaman

Kelihatannya Oke

Liverpool menang 3-0 atas Norwich. Awal musim yang sempurna bagi pasukan Jurgen Klopp. Namun, di mata Van Dijk, masih ada banyak aspek yang perlu ditingkatkan oleh Liverpool jika ingin berada di level terbaiknya.

"Ini awal yang bagus. Sekarang kami punya waktu untuk memulihkan diri untuk pekan depan. Saya berharap bisa melanjutkannya. Saya butuh menit bermain, manajer tahu itu, saya tahu itu," kata Van Dijk.

"Pada akhirnya skor 3-0 terdengar nyaman tetapi kadang-kadang, terutama pada fase akhir, kami mempersulit diri kami sendiri. Mungkin itu kelelahan, mungkin kami bisa melakukan yang lebih baik. Kami akan melihatnya," tutup Van Dijk.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 15/8/2021)

3 dari 3 halaman

Manchester United Pimpin Klasemen Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer