Sukses


Liga Inggris: Mason Greenwood Bakal Bikin Manchester United Menyesali Transfer Jadon Sancho

Bola.com, Jakarta - Mason Greenwood tampil bagus dan mencetak satu gol dalam kemenangan 5-1 yang diraih Manchester United atas Leeds United dalam laga pekan pertama Premier League 2021/2022, Sabtu (14/8/2021). Pandit sepak bola Inggris, Graeme Souness, menyebut pemain muda tersebut bisa membuat Manchester United menyesali transfer mahal Jadon Sancho.

Mason Greenwood memperlihatkan aksi gemilang ketika Manchester United berjumpa Leeds United. Sorotan utama dalam laga tersebut memang ditujukan kepada Bruno Fernandes yang mencetak hattrick dan Paul Pogba yang mencatat empat assist.

Namun, selain dua nama tersebut, Souness juga memberikan sorotan kepada Greenwood. Jebolan akademi Manchester United itu tampil baik dan mencetak satu gol dalam laga itu.

Mason Greenwood memang tidak mencetak gol sebanyak Bruno Fernandes atau pun assist sebanyak Paul Pogba. Namun, Souness menilai Greenwood telah memperlihatkan bahwa transfer mahal Jadon Sancho itu bisa tampak mubazir bagi The Red Devils.

"Manchester United telah merekrut pemain bagus. Bagi saya, bintang pertunjukannya adalah Greenwood. Untuk anak laki-laki, saya pikir dia sensasional," ujar Souness kepada Sky Sports.

"Saya akan mengaitkannya sampai ke titik di mana Manchester United telah menghabiskan 70 juta pound untuk Jadon Sancho. Mungkin itu sesuatu yang membuat mereka melihat kembali dan berpikir: 'apakah kita perlu menghabiskan uang sebanyak itu?'. Bocah itu adalah pemain bagus. Dia seorang finisher. Saya pikir dia akan menjadi pemain top," lanjut Souness.

Video

2 dari 3 halaman

Manchester United Kandidat Juara

Sementara itu, mengenai performa Manchester United secara umum, Souness meyakini tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu bakal punya musim yang bagus.

Manchester United punya skuad yang lengkap dan sangat mungkin menjadi kandidat kuat untuk menjuarai Premier League.

"Empat tim bersaing untuk gelar juara. Saya pikir Anda harus memasukkan Manchester United di dalamnya. Melihat mereka kemarin, mereka tampak mengancam, positif, punya momentum, dan penonton sepertinya bersama mereka," ujar Souness.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 16/8/2021)

3 dari 3 halaman

Posisi Manchester United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer