Sukses


Nostalgia Rio Ferdinand: Niat Membelot dari Manchester United ke Arsenal, Eh Ditolak Arsene Wenger

Bola.com, Jakarta - Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand bernostalgia. Ia mengenang momen ditolak oleh manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Setelah meninggalkan Old Trafford, bek tengah kembali ke London dengan menandatangani kontrak dengan Queens Park Rangers, di mana ia menghabiskan satu musim sebelum pensiun.

Namun, keinginan awal Ferdinand adalah untuk menuju ke Arsenal dan bermain di bawah Wenger setelah 11 tahun ditangani Sir Alex Ferguson.

"Hal yang paling gila adalah saya juga memikirkan Arsenal. Di akhir karier saya ketika saya meninggalkan Man United, saya melihat Arsene Wenger di sebuah hotel," kata Ferdinand di channel YouTubenya.

Ferdinand percaya mentalitas kemenangan dan pengalamannya bisa memberikan kekuatan bagi skuad The Gunners. Sayangnya, Ferdinand langsung ditolak.

"Saya berkata: 'Arsene, dengar, saya akan meninggalkan Manchester United dan jika Anda mau, saya akan datang dan mencoba membantu ruang ganti dll. karena saya pikir Anda membutuhkan bantuan di departemen itu.'" kata Ferdinand mengenang masa itu.

 

2 dari 4 halaman

VIDEO: 5 Cedera Konyol Pesepak Bola, Rio Ferdinand dan Alessandro Nesta karena Playstation

3 dari 4 halaman

Kata Wenger, Tidak Sesuai Level Arsenal

Rio Ferdinand mencoba meyakinkan Wenger, apa saja yang akan ia berikan untuk Arsenal.

"Saya jelas akan bermain tetapi, yang lebih penting, saya akan datang untuk kultur sepak bola," katanya.

“Dia tidak menerima tawaran saya dan dia benar karena penampilan saya di QPR tidak sesuai dengan levelnya."

"Tapi di ruang ganti, saya yakin saya bisa membantunya, karena dari situlah banyak budaya berasal," tegas Ferdinand.

Sebelum 'melamar' jadi pemain Arsenal, Ferdinand juga pernah melakukan aksi pembelotan, yakni meninggalkan Leeds United dan bergabung dengan Manchester United. 

Langkah itu membuat marah fans Leeds. Apa lagi dia sempat berjanji tetap di Leeds tak lama sebelum kepindahannya.  Itu membuatnya menjadi sosok yang sangat tidak populer di mata penggemar Leeds. 

Sumber: Tribal Football

4 dari 4 halaman

Start Mulus Manchester United

Video Populer

Foto Populer