Sukses


Hasil Pertandingan Liga Inggris: Liverpool Bungkam Burnley, Diogo Jota Cetak Gol Lagi

Bola.com, Liverpool - Liverpool berhasil meraih kemenangan dalam laga pekan kedua Premier League, Sabtu (21/8/2021). Menghadapi Burnley di Anfield, Liverpool menang 2-0, di mana Diogo Jota berhasil kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Setelah berhasil mencetak satu gol pada laga pekan pertama Premier League, Diogo Jota kembali mencetak gol dalam pertandingan ini pada menit ke-18. Selain Jota, satu gol Liverpool lainnya dicetak oleh Sadio Mane pada menit ke-65.

Kedua tim bermain dengan intensitas cukup tinggi sejak pertandingan dimulai. Burnley tampak tidak ingin ditekan begitu saja dan berusaha untuk berbalik menyerang sejak awal.

Namun, Liverpool mampu memaksimalkan peluang yang mereka dapatkan pada menit ke-18 melalui gol yang dicetak oleh Diogo Jota. Berawal dari pergerakan Sadio Mane yang memberikan bola kepada Konstantinos Tsimikas di sisi kiri lapangan, umpan silang dilepaskan ke jantung pertahanan Burnley dan disambut tandukan Diogo Jota yang mengoyak jala gawang.

Delapan menit kemudian Liverpool sebenarnya mendapatkan peluang menggandakan keunggulan. Sayang, gol yang dicetak Mohamed Salah saat itu harus dianulir oleh wasit karena pemain asal Mesir tersebut sudah lebih dulu berada di posisi offside.

Setelah babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk keunggulan Liverpool, Burnley mengejutkan pada awal babak kedua lewat gol Ashley Barnes. Namun, seperti halnya gol Mohamed Salah, gol tim tamu itu pun dianulir wasit lantaran Barnes sudah lebih dulu berada di posisi offside.

Liverpool justru akhirnya berhasil menggandakan keunggulannya pada menit ke-65 lewat gol Sadio Mane. Memanfaatkan umpan terobosan jarak pendek yang dilepaskan Trent Alexander-Arnold, Sadio Mane yang tidak terkawal di jantung pertahanan Burnley tak membuang peluang untuk membawa The Reds unggul 2-0.

Meski terus mendapatkan tekanan dari tim tuan rumah, Burnley terus berusaha untuk keluar dan membalas serangan. Namun, upaya dari Ashley Barnes dkk. tak kunjung berbuah hasil.

Liverpool berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 hingga pertandingan berakhir. The Reds pun untuk sementara berhasil berada di puncak klasemen dengan mengoleksi enam poin dari dua laga yang sudah mereka mainkan.

 

2 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Konstantinos Tsimikas, Virgil van Dijk, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold; Naby Keita, Jordan Henderson, Harvey Elliott; Sadio Mane, Mohamed Salah, Diogo Jota

Manajer: Jurgen Klopp

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Matthew Lowton, Charlie Taylor, James Tarkowski, Ben Mee; Jack Cork, Johann Gudmundsson, Josh Brownhill, Dwight McNeil; Chris Wood, Ashley Barnes

Manajer: Sean Dyche

3 dari 4 halaman

Jadwal Premier League

Sabtu (21/8/2021):

  • Liverpool Vs Burnley - pukul 18.30 WIB
  • Aston Villa Vs Newcastle United - pukul 21.00 WIB
  • Crystal Palace Vs Brentford - pukul 21.00 WIB
  • Leeds United Vs Everton - pukul 21.00 WIB
  • Manchester City Vs Norwich City - pukul 21.00 WIB
  • Brighton and Hove Albion Vs Watford - pukul 23.30 WIB

Minggu (22/8/2021):

  • Southampton Vs Manchester United - pukul 20.00 WIB
  • Wolverhampton Wanderers Vs Tottenham Hotspur - pukul 20.00 WIB
  • Arsenal Vs Chelsea - pukul 22.30 WIB

Selasa (24/8/2021):

  • West Ham United Vs Leicester City - pukul 02.00 WIB
4 dari 4 halaman

Posisi Liverpool dan Burnley Saat Ini

Video Populer

Foto Populer