Sukses


Liga Inggris: Pelatih Burnley Membela Permainan Brutal Anak Asuhnya Melawan Liverpool

Bola.com, Jakarta - Manajer Burnley, Sean Dyche, menolak anggapan anak asuhnya bermain kasar saat berhadapan dengan Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022, Sabtu (21/8/2021) malam WIB.

Burnley sebetulnya memiliki lebih banyak peluang pada awal babak pertama. Namun Alisson Becker sanggup menjaga gawangnya dari kebobolan.

"Anak-anak menampilkan kinerja yang baik hari ini. (Anfield adalah) tempat yang sulit untuk dikunjungi dengan kerumunan di stadion dan kebisingan luar biasa," kata Dyche dinukil dari TeamTALK.

Liverpool pada akhirnya mampu menyudahi pertandingan dengan kemenangan 2-0. Ini jadi modal bagus buat Mohamed Salah dkk. menjaga momentum di Liga Inggris dengan bekal dua menang dan tanpa kebobolan.

Namun terlepas dari kemenangan itu, Klopp gemas dengan permainan kasar Burnley. Ia juga mempertanyakan kepemimpinan wasit yang seakan membiarkan insiden-insiden membahayakan.

"Burnley tidak pernah menjadi lawan yang mudah ditaklukkan, setidaknya tidak untuk kami. Kami selalu harus siap untuk pertarungan yang tepat. Kami hari ini dalam pertandingan yang sangat sulit," kata Klopp.

"Anda melihat tekel keras Barnes dan Wood kepada Virgil [Van Dijk] dan Joel [Matip]. Saya tidak yakin 100 persen apakah kita menuju ke arah yang benar dengan keputusan semacam ini. Rasanya sepak bola kita seperti mundur 10 atau 15 tahun ke belakang."

"Saya suka keputusan seperti offside sekarang, tidak apa-apa, tetapi kami harus tetap melindungi para pemain. Kami tidak dapat menyangkal itu sepenuhnya dan mengatakan 'Itu tantangan, saya suka menontonnya.' Tonton gulat jika kamu menyukai hal-hal semacam ini!" kata Jurgen Klopp lagi.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sean Dyche Menyangkal

Seperti disebutkan oleh Klopp, ia menyorot permainan Ashley Barnes yang menurutnya kasar. Namun, Dyche senang dengan bagaimana strikernya menempatkan dirinya.

"Saya senang dengan permainannya. Saya pikir dia telah bermain baik, menghancurkan lini belakang lawan ketika dia bisa."

"Kami juga menyelesaikan pertandingan dengan sangat kuat. Jadi saya senang dengan mentalitas tim ini," ujarnya memungkasi.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Liga Inggris 2021/2022 Pekan Kedua

Sabtu, 21 Agustus 2021

  • Liverpool Vs Burnley 2-0
  • Aston Villa Vs Newcastle
  • Crystal Palace Vs Brentford
  • Leeds Vs Everton
  • Man City Vs Norwich
  • Brighton Vs Watford

 

Minggu, 22 Agustus 2021

  • Southampton Vs Man Utd
  • Wolves Vs Spurs
  • Arsenal Vs Chelsea

 

Selasa, 24 Agustus 2021

  • West Ham Vs Leicester
4 dari 4 halaman

Peta Persaingan Liga Inggris 2021/2022

Video Populer

Foto Populer