Sukses


Liga Inggris: Gara-gara Greenwood, Solskjaer Kena Kecam Ferdinand dan Lineker

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, kena sindiran pedas dua pundit ternama Inggris, Rio Ferdinand dan Gary Lineker. Mereka mengecam keputusan membingungkan sang pelatih memasang Mason Greenwood bermain agak ke sayap saat melawan Southampton, Minggu (24/8/2021). 

Mason Greenwood mengawali musim ini dengan gol dan performa gemilang saat Manchester United melibas Leeds United 5-1 atas Leeds United. Saat itu, dia diplot di posisi nomor sembilan. 

Namun, Greenwood malah dipasang di sisi serang kanan saat Setan Merah ditahan imbang Southampton 1-1. Grenwood didorong ke samping demi memberi tempat bagi Anthony Martial sebagai penyerang tengah.  

Greenwood memang menyelamatkan United dengan gol penyama kedudukan. Tetapi, mantan bintang Inggris itu diyakini layak menjadi striker sentral, terutama karena Edinson Cavani belum fit.

"Mason Greenwood tak diragukan lagi merupakan pemain terbaik sejak kami kembali. Dalam salah satu pertandingan pramusim yang saya lihat, melawan Everton, dan dua pertandingan yang kami mainkan di liga, dia tampil luar biasa," kata Ferdinand, seperti dikutip The Sun, Selasa (25/8/2021). 

"Dia kembali dengan lebih kuat, lebih biar. Dia tumbuh menjadi pria, dari seorang remaja. Jadi mengapa memindahkannya dari penyerang tengah ke samping, hanya untuk memasukkan Marthial? Saya tidak memahaminya," imbuh mantan bek Manchester United itu. 

 

2 dari 4 halaman

Ferdinand Dibikin Kebingungan

Solskjaer mengaku benar-benar bingung dengan keputusan Solskjaer yang mengubah posisi Greenwood. 

“Dia pencetak gol – Cavani tidak fit. Greenwood menempatkan diri sebagai nomor 9. Saya pikir dia cukup baik untuk melakukan itu," kata Ferdinand. 

"Jadi melihatnya dimainkan menyamping lagi, membuat saya benar-benar bingung," imbuh Ferdinand. 

Greenwood mencetak gol penyeimbang sepuluh menit setelah turun minum dan kemudian bergerak mempelopori serangan ketika Jadon Sancho menggantikan Martial pada menit ke-60.

 

3 dari 4 halaman

Penyerang Tengah Sejati

Gary Lineker juga setuju dengan pendapat Ferdinand. Dia menyebut seharusnya Greenwood dimainkan sebagai penyerang tengah sejak awal. 

"Saya akan senang melihat Greenwood bermain di depan. Dia benar-benar pemain kotak penalti yang sejati, jauh lebih baik daripada Martial," tukas Greenwood melalui unggahan di Twitternya. 

Berbicara pada April 2021, Solskjaer mengungkapkan keengganannya memainkan Greenwood sebagai nomor 9 - terlepas dari kesuksesan yang dia nikmati dalam peran yang datang melalui akademi Setan Merah.

"Mungkin di masa depan dia bisa bermain sebagai striker sentral, tapi saya pikir itu masih beberapa tahun lagi. Menjadi penyerang tengah di Liga Inggris mungkin adalah posisi tersulit untuk dimainkan," ujar Martial. 

Sumber: The Sun 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer