Sukses


Liga Inggris: Betah Bertahan di Manchester United, Phil Jones Kena Nyinyiran Pedas

Bola.com, Jakarta - Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, mengkritik Phil Jones karena tak kunjung hengkang dari Old Trafford. Padahal, Jones sudah menjadi pilihan kesekian di skuad MU.

Ferdinand cukup mengenal Jones dengan baik. Keduanya pernah tiga musim berbagai ruang ganti di Manchester United

Ferdinand menyarankan Phil Jones segera meninggalkan MU. Menurutnya, Jones malah jadi penghalang bagi pemain akademi menembus tim senior.  

Jones tidak pernah diturunkan di tim utama Setan Merah sejak Januari 2020. Dia tak pernah dilirik Solskjaer, serta sempat absen berbulan-bulan karena cedera lutut. 

Dia melanjutkan pemulihan dengan tampil dalam pertandingan persahabatan tanpa penonton melawan sesama klub Premier League, Burnley, pekan lalu. Namun, Jones tidak mungkin masuk dalam rencana Ole Gunnar Solskjaer dalam waktu dekat.

Sementara Jones telah menyelesaikan pelatihan pra-musim sama seperti bintang Manchester United lainnya, kansnya masuk starting XI atau daftar cadangan semakin sulit. Apalagi, MU telah memboyong Raphael Varane dari Real Madrid pada musim panas ini, sehingga Jones makin terpinggirkan. 

 

2 dari 4 halaman

Seharusnya Dilepas Sejak Lama

Ferdinand mengatakan Jones seharusnya sudah dilepas sejak lama, sebelum Chris Smalling mengakhiri kariernya di United untuk bergabung dengan klub Serie A AS Roma pada 2019.

Jones masih terikat kontrak di MU hingga 2023. Dia mendapat perpanjangan kontrak berdurasi empat tahun pada musim panas yang sama saat Smalling diasingkan, sebuah keputusan yang juga dikritik oleh Ferdinand.

"Dia mengambil posisi pemain tim Junior di skuat MU saat ini," kata Ferdinand, seperti dikutip Mirror, Selasa (24/8/2021). 

Ferdinand mengklaim Jones tak lagi menjadi pemain vital di MU, dan seharusnya segera memutuskan mencari klub baru supaya bisa bermain reguler. 

 

3 dari 4 halaman

Karier Jones Dihancurkan Cedera

“Dia mengalami terlalu banyak cedera. Saya pernah berada di tim yang sama dengan Phil Jones, dia datang dari Blackburn sebagai anak muda, semua orang mengatakan dia akan menjadi pemain hebat," ujar Ferdinand. 

"Dia punya potensi besar, tetapi cedera telah benar-benar memusnahkan karirnya dan kemudian masalah kepercayaan dirinya pada waktu-waktu tertentu juga."

"Dia tidak pernah bisa sepenuhnya memantapkan dirinya di tim. Entah itu cedera, kurang performa, kurang percaya diri," imbuh Jones. 

Sumber: Mirror 

4 dari 4 halaman

Tengok Posisi Terbaru Manchester United

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Phil Jones adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Manchester United
    Phil Jones adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Manchester United
    Phil Jones adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Manchester United

    Phil Jones

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer