Sukses


Liga Inggris: Bursa Transfer Ditutup, Chelsea Resmi Pinjam Saul Niguez dari Atletico Madrid

Bola.com, London - Chelsea menutup bursa transfer musim panas dengan sukses mendatangkan Saul Niguez dari Atletico Madrid yang berstatus pinjaman. The Blues punya opsi untuk mempermanen status sang pemain pada akhir musim nanti.

Kepastian tersebut langsung diumumkan Chelsea pada saat bursa transfer musim panas di Inggris resmi ditutup. Saul akan membuat lini tengah The Blues menjadi makin solid pada musim ini.

"Kami telah menyelesaikan perekrutan Saul Niguez dari Atletico Madrid dengan kesepakatan peminjaman selama satu musim dengan opsi transfer permanen pada akhir musim nanti," tulis pernyataan dalam situs resmi Chelsea.

Chelsea memang ingin memiliki skuad yang lebih komplet dan solid pada musim ini. Maklum, The Blues yang juga merupakan juara bertahan Liga Champions ingin membidik target juara lain, seperti Premier League, sembari tetap berusaha mempertahankan gelar juara di Eropa.

"Kami menyambut Saul ke klub dan yakin ia melengkapi skuad yang kami miliki karena kami akan bersaing dalam lima kompetisi berbeda pada musim ini," ujar Direktur Chelsea, Marina Granovskaia, dalam situs resmi klub.

"Ia terbukti sebagai pemenang, seorang pemain dengan pengalaman besar dan kami tahu ia akan sangat cocok untuk menghadapi tantangan yang ada di depan kami dalam satu tahun ke depan," lanjut Direktur Chelsea itu.

 

2 dari 4 halaman

Tidak Sabar Berseragam Chelsea

Sebelum dipinjam oleh Chelsea, Saul Niguez merupakan pilihan utama Diego Simeone di lini tengah Atletico Madrid. Saul tercatat sudah tampil dalam 447 pertandingan bersama Atleti dan mencetak 53 gol.

Saul juga sudah dua kali menjuarai Liga Europa, kemudian gelar juara Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan musim lalu baru saja meraih gelar juara La Liga. Saul tampil dalam 33 pertandingan La Liga musim lalu dan mencetak dua gol.

Bergabung bersama Chelsea, Saul Niguez benar-benar merasa senang. Bahkan dalam komentar pertamanya di Chelsea, pemain asal Spanyol itu langsung menyapa para suporter Chelsea.

"Saya sangat gembira untuk memulai tantangan baru ini bersama Chelsea. Penggemar The Blues, saya adalah bagian dari Anda sekarang dan saya tak sabar untuk mengenakan jersey itu, memulai latihan, dan melihat Anda semua. Sampai bertemu!" ujarnya seperti dalam situs resmi klub.

3 dari 4 halaman

Chelsea Untung di Bursa Transfer Kali Ini

Kehadiran Saul Niguez di Stamford Bridge menjadikannya sebagai pemain keempat yang direkrut oleh Chelsea pada musim panas ini. Namun, berbeda dengan Saul yang datang berstatus pinjaman, tiga pemain lain direkrut secara permanen.

Ketiga pemain lain yang datang ke Stamford Bridge adalah Jayden Waeham, Marcus Bettinelli, dan Romelu Lukaku. Dari nama tersebut, jelas perekrutan luar biasa Chelsea pada musim panas ini hanya dua pemain saja.

Chelsea justru lebih senang cuci gudang pada musim panas ini. Total ada 50 pemain yang dilepas oleh Chelsea, 21 di antarnya dipinjamkan dan 29 lainnya dilepas permanen.

Cuci gudang tersebut membuat bisnis Chelsea di bursa transfer musim panas ini tergolong menguntungkan. Harus mengeluarkan kocek 97,5 juta pound untuk urusan transfer, Chelsea mendapatkan hampir 143 juta pound dari cuci gudangnya. The Blues pun mendapatkan keuntungan sekitar 45 juta pound pada musim panas ini.

Sumber: Chelsea

4 dari 4 halaman

Posisi Chelsea Saat Ini

Video Populer

Foto Populer