Sukses


Liga Inggris: Tinggalkan Manchester United dan Gabung Leeds United, Keputusan Tepat Daniel James

Bola.com, Manchester - Pemain sayap Manchester United, Daniel James, resmi bergabung bersama Leeds United dengan transfer sekitar 25 juta pound. Sang pemain menegaskan bahwa kepindahannya ini merupakan keputusan yang paling tepat dalam kariernya.

Pemain sayap asal Wales itu menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama Leeds United. Bagi pemain muda berusia 23 tahun itu, kepindahan ini merupakan keputusan terbaik.

"Bagi saya dan karier sepak bola saya, ini benar-benar keputusan yang tepat," ujar Daniel James kepada Sky Sports.

"Saya menjalani masa-masa yang luar biasa di Manchester United. Saya berteman baik, staf dan penggemarnya juga luar biasa bagi saya. Kini waktunya bagi saya untuk melanjutkan karier. Saya hanya menatap ke depan," tegasnya.

Leeds United sebenarnya sudah memantau Daniel James sejak kepindahannya dari Swansea ke Manchester United pada 2019. Bahkan lebih jauh lagi, Daniel James sudah dipantau sejak Swansea kolaps pada awal 2019.

Bersama Manchester United, Daniel James mendapatkan kesempatan tampil dalam 74 pertandingan. Ia berhasil mencetak 9 gol dalam dua tahun berkarier bersama The Red Devils.

2 dari 4 halaman

Bakal Sukses di Leeds United

Keputusan Daniel James hijrah ke Leeds United juga tepat karena masa depannya di Manchester United bisa malah tidak jelas pada musim ini. Kedatangan Cristiano Ronaldo yang pulang ke Old Trafford bisa menjadi tembok penghalang karier James.

Namun, dengan kepercayaan diri yang dimilikinya, James memutuskan untuk pergi dan yakin bisa memberikan penampilan terbaik untuk klub barunya.

"Saya adalah pemain yang berbeda. Mungkin saya hanya bermain setengah musim terakhir kali hampir direkrut ke sini. Saya mendapatkan kesempatan untuk bermain di level tertinggi dan merasa bisa memberikan sesuatu di sini," tegas James.

 

3 dari 4 halaman

Rekrutan Kedelapan Leeds United

Daniel James menjadi rekrutan kedelapan Leeds United pada bursa transfer musim panas ini. Ia akan mengenakan jersey bernomor punggung 20 di Elland Road.

"Departemen sepak bola telah memonitor Daniel selama beberapa tahun terakhir dan setiap anggota tim saya telah bekerja keras untuk bisa mendapatkan kesepakatan ini," ujar Direktur Sepak Bola Leeds United, Victor Orta, dalam situs resmi klub.

"Bukan rahasia lagi bahwa Daniel adalah pemain yang kami inginkan selama beberapa tahun terakhir dan hari ini kami mendapatkan yang kami inginkan."

"Sebagai seorang pemain, kami merasa Daniel adalah pemain yang benar-benar cocok untuk tim asuhan Marcelo Bielsa. Ia memiliki kecepatan dan bekerja keras. Kami tak sabar menantikannya bergabung bersama skuad," lanjutnya.

Sumber: BBC Sport

4 dari 4 halaman

Posisi Leeds United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer