Sukses


Liga Inggris: Cristiano Ronaldo dan 5 Pemain Asal Portugal di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manchester United merupakan satu di antara klub top Eropa dengan segudang prestasi. Pencapaian tersebut tak lepas dari kehadiran pemain-pemain bintang, termasuk yang berasal dari Portugal.

Tim Setan Merah memiliki koleksi 20 gelar liga. Itu termasuk 13 trofi Premier League yang diraih pada era Sir Alex Ferguson

Kesuksesan yang diukir MU tak lepas dari para pemainnya yang berkualitas. Ada banyak pemain hebat yang berseragam Manchester United termasuk yang berasal dari Portugal.

Hingga kini ada beberapa pemain Portugal yang menjadi bagian dari The Red Devils. Satu di antara nama paling populer adalah Cristiano Ronaldo.

Kapten Timnas Portugal itu memutuskan untuk kembali ke MU pada bursa transfer musim panas ini. Manchester United merekrut Ronaldo dari raksasa Serie A, Juventus.

Berikut ini adalah enam pemain Portugal yang pernah membela Manchester United.

 

2 dari 8 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo pertama kali bergabung dengan Manchester United pada 2003. Didatangkan dari Sporting CP, Ronaldo menjadi pemain Portugal pertama di Old Trafford.

Ronaldo bermain untuk Manchester United sampai tahun 2009. Dia berkembang menjadi bintang besar bersama Setan Merah sebelum hengkang ke Real Madrid.

Saat membela Setan Merah, Ronaldo mencatatkan 292 pertandingan dengan torehan 118 gol dan 69 assist. Dia juga memenangkan sembilan gelar termasuk tiga Premier League dan satu Liga Champions.

 

3 dari 8 halaman

Luis Nani

Luis Nani didatangkan Manchester United dari Sporting Lisbon. Pemain asal sayap asal Portugal itu ditebus dengan harga 25,5 juta euro pada musim panas 2007.

Nani berhasil memenangkan Liga Champions dan Premier League pada musim pertamanya di Old Trafford. Akan tetapi, setelah itu performa Nani angin-anginan.

Bersama Man United, Nani membuat 230 penampilan dengan menyumbang 40 gol dan 74 assist. Dia kemudian dilepas ke klub Turki, Fenerbahce pada musim panas 2015.

 

4 dari 8 halaman

Bebe

Manchester United merekrut Bebe dari klub Portugal, Vitoria Guamares pada tahun 2010. Perekrutan Bebe tentu saja sempat menggemparkan publik sepak bola karena namanya tak pernah didengar sebelumnya.

Karier Bebe di Old Trafford bisa dibilang cukup singkat. Dia hanya tampil dalam tujuh pertandingan dengan catatan dua gol.

Setelah itu, Manchester United meminjamkan Bebe ke beberapa klub seperti Besiktas, Rio Ave dan Pacos de Ferreira. Penyerang yang kini berusia 30 tahun itu akhirnya dilepas secara permanen pada 2014 ke Benfica.

 

5 dari 8 halaman

Joel Pereira

Joel Pereira merupakan pemain didikan akademi Manchester United. Kiper asal Portugal tersebut menembus tim utama Setan Merah pada musim 2017/2018.

Pereira tak pernah menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Setan Merah. Pereira lebih banyak dipinjamkan ke klub lain, termasuk Huddersfield Town pada musim lalu.

Hingga saat ini, kiper 25 tahun itu baru mencatatkan tiga pertandingan bersama Setan Merah. Dia hengkang secara permanen ke RKC Waalwijk pada musim panas ini.

 

6 dari 8 halaman

Diogo Dalot

Diogo Dalot merupakan rekrutan Jose Mourinho di Manchester United. Dia bergabung dengan Setan Merah pada tahun 2018 dari Porto.

Dalot sejauh ini masih kesulitan mendapat kesempatan bermain reguler di MU. Pemain belakang asal Portugal itu bahkan sempat dipinjamkan ke AC Milan pada musim lalu.

Sampai sejauh ini, Dalot sudah tampil dalam 36 pertandingan dalam seragam Manchester United. Dia berhasil mencetak satu gol dan tiga assist dari penampilannya tersebut.

7 dari 8 halaman

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes sekarang menjadi andalan Manchester United. Sang gelandang diboyong Setan Merah dari Sporting CP pada Januari 2020.

MU mengeluarkan 63 juta euro untuk memboyong Fernandes ke Old Trafford. Namun, Setan Merah tidak sia-sia menebus Fernandes dengan harga yang cukup mahal.

Fernandes berhasil mengangkat performa Setan Merah dalam waktu yang cukup singkat. Pemain 26 tahun itu telah mencetak 43 gol dan 25 assist dari 83 pertandingan bersama MU.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 30/08/2021)

8 dari 8 halaman

Yuk Simak Posisi Manchester United saat Ini:

Video Populer

Foto Populer