Sukses


Starting XI Pemain Paling Mahal di Bursa Transfer Musim Panas 2021, Ada Duo Manchester United

Bola.com, Milan - Bursa transfer pemain musim panas 2021 sudah ditutup pada 31 Agustus 2021. Meskipun banyak klub dilanda krisis finansial, bursa transfer tetap menarik. 

Bahkan, ada kehebohan karena Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berpindah klub. Messi meninggalkan Barcelona dan merapat ke Paris Saint-Germain. 

Adapun Ronaldo memilih meninggalkan Juventus. Pemain Portugal itu kembali ke klub yang membesarkan namanya, Manchester United. 

Selain kepindahan Messi dan Ronaldo, bursa transfer ini juga diwarnai transfer yang melibatkan mahar selangit. Jack Grealish dan Romelu Lukaku merupakan dua di antara pemain-pemain yang berganti klub dengan mahar selangit pada bursa transfer ini.

Laman Transfermarkt menyusun starting eleven pemain-pemain yang berganti klub dengan nilai transfer tertinggi di posisi masing-masing.

Siapa saja para pemain yang masuk ke dalam starting eleven dengan nilai transfer tertinggi pada bursa transfer pemain musim panas ini? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

 

2 dari 12 halaman

Aaron Ramsdale

Posisi penjaga gawang dalam starting eleven dengan nilai transfer tertinggi pada bursa transfer musim panas ini ditempati oleh Aaron Ramsdale.

Musim panas ini, Ramsdale bergabung dengan Arsenal dari Sheffield United dengan mahar sebesar 28 juta euro. Ramsdale, menurut laman Transfermarkt, ditaksir memiliki banderol sebesar 12 juta euro.

 

3 dari 12 halaman

Raphael Varane

Varane menempati satu dari tiga posisi pemain belakang dalam starting eleven dengan nilai transfer tertinggi pada bursa transfer musim panas ini.

Musim panas ini, Varane bergabung dengan Manchester United dari Real Madrid dengan nilai transfer sebesar 40 juta euro. Varane, menurut laman Transfermarkt, ditaksir memiliki banderol sebesar 70 juta euro.

 

4 dari 12 halaman

Dayot Upamecano

Selain Varane, lini belakang starting eleven dengan nilai transfer tertinggi pada bursa transfer musim panas ini ditempati juga oleh Dayot Upamecano.

Musim panas ini, Upamecano bergabung dengan Bayern Muenchen dari RB Leipzig dengan mahar sebesar 42,5 juta euro. Saat ini, Upamecano ditaksir memiliki banderol sebesar 60 juta euro.

 

5 dari 12 halaman

Ben White

Nama terakhir di sektor bek tengah dalam starting eleven dengan nilai transfer tertinggi pada bursa transfer musim panas ini adalah Ben White.

Musim panas ini, White bergabung dengan Arsenal dari Brighton Hove Albion dengan nilai transfer sebesar 58,5 juta euro. Saat ini, White ditaksir memiliki banderol sebesar 28 juta euro.

 

6 dari 12 halaman

Achraf Hakimi

Achraf Hakimi menempati sektor bek sayap kanan dalam starting eleven dengan nilai transfer tertinggi pada bursa transfer musim panas ini.

Pada musim panas ini, Hakimi bergabung dengan Paris Saint-Germain dari Inter Milan dengan mahar sebesar 60 juta euro. Saat ini, Hakimi ditaksir memiliki banderol sebesar 60 juta euro.

 

7 dari 12 halaman

Marc Cucurella

Di sektor bek sayap kiri starting eleven dengan nilai transfer tertinggi pada bursa transfer musim panas ini ada nama Marc Cucurella.

Pada musim panas ini, ia meninggalkan Getafe untuk bergabung dengan Brighton Hove Albion dengan mahar 18 juta euro. Saat ini, Cucurella ditaksir memiliki banderol sebesar 20 juta euro.

 

8 dari 12 halaman

Rodrigo de Paul

Di sektor ruang mesin starting eleven dengan nilai transfer tertinggi pada bursa transfer musim panas ini ada nama Rodrigo de Paul.

Pada musim panas ini, gelandang tengah Udinese tersebut bergabung dengan Atletico Madrid dengan banderol 35 juta euro. Saat ini, De Paul ditaksir memiliki banderol sebesar 40 juta euro.

 

9 dari 12 halaman

Martin Odegaard

Sebagai partner De Paul di ruang mesin starting eleven dengan nilai transfer tertinggi pada bursa transfer musim panas ini ada nama Martin Odegaard.

Pada musim panas ini, Odegaard dipinang Arsenal dari Real Madrid dengan mahar sebesar 35 juta euro. Odegaard sendiri ditaksir memiliki banderol sebesar 40 juta euro.

 

 

10 dari 12 halaman

Jadon Sancho

Jadon Sancho menempati posisi winger kanan dalam starting eleven dengan nilai transfer tertinggi pada bursa transfer musim panas ini.

Pada musim panas ini, Sancho bergabung dengan Manchester United dari Borussia Dortmund dengan mahar 85 juta euro. Sancho ditaksir memiliki banderol sebesar 100 juta euro.

 

11 dari 12 halaman

Jack Grealish

Di sektor winger kanan dalam starting eleven dengan nilai transfer tertinggi pada bursa transfer musim panas ini ada nama Jack Grealish.

Musim panas ini, Grealish meninggalkan Aston Villa dan bergabung dengan Manchester City dengan mahar sebear 117,5 juta euro. Saat ini, Grealish ditaksir memiliki banderol sebesar 65 juta euro.

 

12 dari 12 halaman

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku terpilih mengisi posisi dalam starting eleven dengan nilai transfer tertinggi pada bursa transfer musim panas ini.

Lukaku, pada musim ini, bergabung dengan Chelsea dari Inter Milan dengan banderol sebesar 115 juta euro. Saat ini, Lukaku ditaksir memiliki banderol sebesar 100 juta euro.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Penulis Dendy Gandakusumah/Editor Serafin Unus Pasi, published 6/9/2021) 

Termasuk Harry Kane, Ini 4 Pemain Premier League yang Bisa Hengkang di Awal Tahun 2022

Video Populer

Foto Populer