Sukses


5 Transfer Terbaik Liga Inggris Musim Panas Ini: Cristiano Ronaldo atau Romelu Lukaku Teratas?

Bola.com, Jakarta - Bursa tranfer Liga Inggris sudah ditutup pada akhir Agustus lalu. Sejumlah klub Premier League bergerak luar biasa dalam bursa transfer, yang terbukti lewat sejumlah nama besar datang ke kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Negeri Ratu Elizabeth itu.

Sejumlah klub, baik klub besar maupun klub kecil di kasta tertinggi Liga Inggris melakukan perekrutan menarik pada musim panas ini. Dengan aktivitas bursa transfer itu, boleh dibilang Premier League musim ini akan menjadi kompetisi yang paling kompetitif yang pernah ada.

Ada sejumlah transfer luar biasa pada tahun ini. Seperti dilansir dari Sportskeeda, ada lima transfer terbaik di Premier League pada musim panas ini.

Semua pemain dalam daftar tersebut telah membawa timnya ke level yang berbeda dan punya potensi untuk bisa melakukannya kembali bersama klub barunya. Berikut lima transfer terbaik Liga Inggris musim panas ini.

 

2 dari 7 halaman

5. Cristiano Ronaldo (Manchester United)

 

Cristiano Ronaldo datang ke Manchester United untuk menjalani periode kedua di Old Trafford. Namun, satu yang sebenarnya menarik, pemain asal Portugal ini cukup mengejutkan dibawa pulang oleh The Red Devils.

Sepanjang musim panas, Cristiano Ronaldo memang kerap dikaitkan dengan beberapa klub termasuk Manchester United. Namun, pihak The Red Devils lebih gencar mengincar pemain lain, seperti dua pemain yang akhirnya berhasil mereka dapatkan, Jadon Sancho dan Raphael Varane.

Besar kemungkinan pulangnya Cristiano Ronaldo ke Old Trafford tidak lebih dari rasa jengkel The Red Devils karena sang pemain hampir saja bergabung dengan tetangga mereka, Manchester City. Kegagalan City mengamankan CR7 membuat Manchester United langsung bergerak dan mengamankan transfer itu.

Cristiano Ronaldo adalah pemain yang fenomenal di Old Trafford ketika diasuh Sir Alex Ferguson. Namun, setelah berkelana ke Real Madrid dan Juventus, tentu menjadi pertanyaan mampukah penyerang satu ini mempersembahkan gelar juara bagi The Red Devils yang merindukan trofi juara Premier League sejak 2013.

Banyak yang meragukan Cristiano Ronaldo. Namun, sukses mencetak dua gol untuk Timnas Portugal di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa pada pekan lalu yang langsung menjadikannya pemegang rekor pencetak gol terbanyak di level internasional, rasanya cukup untuk membuktikan dirinya masih punya kualitas untuk mengantar Manchester United mendapatkan trofi yang mereka inginkan.

 

3 dari 7 halaman

4. Ademola Lookman (Leicester City)

 

Ademola Lookman adalah pemain yang cemerlang bersama Fulham pada musim lalu. Dalam hal statistik, ia adalah pemain terbaik Fulham dan menjadi pemain yang paling penting.

Memutuskan pindah ke Leicester City, Ademola Lookman akan bermain dengan dua striker luar biasa, Jamie Vardy dan Kelechi Iheanacho.

Dengan keberadaan Brendan Rodgers sebagai manajer The Foxes, tampaknya Ademola Lookman akan perlu membuktikan kualitasnya lagi. Apalagi para pemain Leicester City selalu memperlihatkan perkembangan yang bagus sehingga sang pemain perlu mengimbanginya.

 

4 dari 7 halaman

3. Danny Ings (Aston Villa)

 

Danny Ings merupakan perekrutan yang brilian dilakukan oleh Aston Villa pada musim panas ini. Klub satu ini sangat sulit bahkan cenderung mustahil untuk menjuarai Premier League atau lolos ke Liga Champions, tapi mereka akan nyaman dengan kehadiran Danny Ings dalam skuad mereka.

Danny Ings dipercaya akan membawa Aston Villa ke level yang lebih baik pada musim ini dan telah menegaskan tempatnya di dalam klub. Bahkan ada yang meyakini kehadirannya di Aston Villa akan membuatnya mampu mencetak lebih dari 15 gol dalam musim ini.

 

5 dari 7 halaman

2. Raphael Varane (Manchester United)

 

Sebuah perekrutan yang benar-benar dinantikan oleh Manchester United sejak lama. The Red Devils begitu mendambakan lini pertahanan yang kuat sejak beberapa musim terakhir dan mencari tandem yang benar-benar cocok untuk Harry Maguire di pusat pertahanan.

Raphael Varane datang dan memberikan dimensi yang berbeda terhadap permainan Manchester United. Pertandingan menghadapi Wolverhampton Wanderers adalah satu bukti nyata bahwa Varane menjadi tembok yang sulit untuk bisa dilewati oleh Adama Traore.

Keberadaan Raphael Varane juga membuat Manchester United kini bisa mulai mendominasi permainan. Solskjaer bisa bermain dengan tambahan penyerang jika dia ada di lapangan. Depresinya Manchester United akan pemain bertahan yang berkualitas pun terbayarkan karena Varane datang untuk membawa The Red Devils ke level yang lebih baik

 

6 dari 7 halaman

1. Romelu Lukaku (Chelsea)

 

Sebagai juara bertahan Liga Champions, Chelsea cukup mengejutkan karena mesin golnya pada musim lalu adalah Jorginho yang berada di lini tengah. Tercatat pemain asal Italia itu mencetak tujuh gol dari tujuh penalti dan membuatnya menjadi pemuncak daftar pencetak gol Chelsea di Premier League.

Kehadiran Romelu Lukaku tentu menjadi asa baru bagi Chelsea, bahwa mereka memiliki mesin gol yang benar-benar diandalkan di lini depan. Romelu Lukaku adalah perekrutan yang luar biasa dan diyakini akan sangat tajam di bawah sistem permainan yang diterapkan oleh Thomas Tuchel.

Ketajaman Romelu Lukaku terbukti pada musim lalu ketika berseragam Inter Milan. Bomber asal Belgia itu mampu menjadi andalan dalam mengeruk pundi-pundi gol hingga akhirnya Nerazzurri mampu menjadi juara pada akhir musim.

Sumber: Sportskeeda

7 dari 7 halaman

Persaingan di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer