Sukses


Cristiano Ronaldo Bersiap Debut Bersama Manchester United, Penggemar Sepak Bola di Inggris Merana ; Kok Aneh Sih

Bola.com, Jakarta - Para penggemar Manchester United di seluruh dunia masih memiliki tanda tanya besar terkait Cristiano Ronaldo. Mereka penasaran, apakah Cristiano Ronaldo akan melakoni debut berkostum Setan Merah di Liga Inggris, akhir pekan ini.

Namun, jika Cristiano Ronaldo bermain, mungkin para penggila sepak bola di Inggris bakal merana. Mereka bisa jadi tak akan bisa menonton aksi CR7 karena terkait ketiadaan slot siaran langsung di zona udara negara Ratu Elizabeth tersebut.

Manchester United akan bersua Newcastle United pada laga lanjutan Liga Inggris 2021/2022, Sabtu (11/10/2021). Sayang, jam pertandingan tak bersahabat, yakni pukul 15.00 waktu setempat. Dalam kesepakatan beberapa dekade terakhir, penikmat sepak bola di Inggris harus ke stadion untuk menonton.

Meski sedang dikaji agar konsisten, perubahan aturan sudah mulai berlangsung. Hal itu biasanya terjadi sekali dalam semusim, yakni pada pekan terakhir kompetisi.

Kedatangan Cristiano Ronaldo di Manchester United menjadi magnet utama jelang penutupan bursa transfer pemain. Sebelumnya, Lionel Messi sempat mendominasi pemberitaan setelah memutuskan berkostum PSG.

 

2 dari 4 halaman

Lebih Satu Dekade

Bagi Cristiano Ronaldo, kepergian lebih dari satu dekade dari Manchester United memberi kenangan tersendiri. Dalam video yang diunggah ESPN, Cristiano Ronaldo mengaku sudah tak sabar melakoni laga perdana di panggung Liga Inggris, meski ia sadar semua itu bergantung keputusan tim pelatih.

Kans Cristiano Ronaldo untuk melakoni debut musim ini terbuka. Sejak kembali dari tugas bersama Timnas Portugal, Ronaldo telah melakoni masa karantina yang diperintahkan otoritas Inggris, yakni 5 hari.

Pesepak bola berusia 36 tahun tersebut sudah tiba di lokasi latihan Manchester United, Carrington. Ia terlibat diskusi dengan arsitek Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, plus melakukan beberapa seremoni untuk keperluan publikasi.

 

3 dari 4 halaman

Kok Kabar Buruk

Namun, sumber ESPN mengungkapkan, kabar buruk menyertai para pecinta sepak bola di Inggris. Pertarungan kontra Newcastle bisa saja tak disiarkan secara langsung di televisi, yang berarti jutaan penonton tak bisa menjadi saksi kembalinya pemain yang pergi sejak 2009.

Kemungkinan itu muncul karena tak mungkin memindahkan siaran langsung ke laga tersebut. Latarnya tak lain, jadwal sudah dirancang sejak jauh-jauh hari, dan biasanya ada idiom siaran langsung televisi di Inggris yang masih berjalan, yakni 'pukul 3 sore adalah periode padam'.

Jadi, bagi Sahabat Bola.com yang berada di Indonesia, berbahagialah karena jika CR7 melakoni debut akhir pekan ini, masih bisa menonton via layar televisi atau ponsel. So, mari kita menunggu apa yang akan terjadi dengan penghuni 'baru tapi lama' Manchester United ini.

4 dari 4 halaman

Sanggup Juara MU?

Video Populer

Foto Populer