Sukses


10 Pemain Tim Liga Inggris, Chelsea yang Memiliki Nilai Pasar Tertinggi: Romelu Lukaku Nomor Satu

Bola.com, Jakarta - Chelsea merupakan salah satu klub kaya raya di Inggris. Klub asal kota London tersebut tidak ragu mengeluarkan dana yang besar untuk membeli pemain.

Chelsea merekrut Romelu Lukaku pada musim panas. Untuk membawa pulang Lukaku, The Blues harus membayar mahal senilai 115 juta euro ditambah bonus.

Bukan tanpa alasan Chelsea berani mengeluarkan dana besar untuk seorang Lukaku. Pasalnya, mereka butuh striker yang bisa mencetak gol secara konsisten.

Kedatangan Lukaku menjadikan Chelsea sebagai salah satu tim yang dijagokan dalam perebutan gelar juara musim ini. Mereka punya banyak pemain berkualitas di skuatnya.

Lalu, siapa saja pemain Chelsea dengan market value termahal saat ini? Berikut ini nama-namanya.

2 dari 12 halaman

10. Saul Niguez

Saul Niguez merupakan rekrutan Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. Dia didatangkand dari Atletico Madrid dengan status pinjaman.

Saul merupakan gelandang serbabisa karena bisa bermain di beberapa posisi dengan sama baiknya. Market value Saul berada di angka 40 juta euro.

3 dari 12 halaman

9. Ben Chilwell

Chelsea merogoh kocek sebesar 50 juta euro untuk merekrut Ben Chilwell dari Leicester City. Setelah ditebus dengan harga mahal, Chilwell berhasil menjadi bek kiri andalan The Blues.

Chilwell berhasil memenangkan Liga Champions pada musim pertamanya di Stamford Bridge. Pemain berusia 24 tahun tersebut memiliki market value sebesar 45 juta euro.

4 dari 12 halaman

8. Jorginho

Jorginho membela Chelsea sejak tahun 2018 setelah didatangkan dari Napoli. Dia kemudian tampil reguler di lini tengah The Blues.

Pemain berusia 29 tahun tersebut sudah mencatatkan 145 penampilan di semua kompetisi untuk Chelsea. Dia memiliki nilai pasar di angka 45 juta euro.

5 dari 12 halaman

7. Mateo Kovacic

Mateo Kovacic mendapat kesempatan bermain yang cukup banyak di Chelsea bersama Thomas Tuchel. Penampilannya di bawah asuhan manajer asal Jerman tersebut juga tidak mengecewakan.

Sampai sejauh ini, Kovacic sudah mencatatkan 144 penampilan di semua kompetisi bersama Chelsea. Market value pemain asal Kroasia itu kini menembus 45 juta euro.

6 dari 12 halaman

6. Christian Pulisic

Chelsea memboyong Christian Pulisic dari Dortmund dengan mahar transfer 64 juta euro. Pemain berusia 22 tahun itu punya market value 50 juta euro saat ini.

Pemain asal Amerika Serikat yang beroperasi di sayap kiri membuat permainan ofensif Chelsea lebih hidup. Dia sudah mencetak 18 gol dan 14 assist dari 79 penampilan.

7 dari 12 halaman

5. N'Golo Kante

N'Golo Kante dipuji sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia. Dia telah memenangkan beberapa trofi Premier League dan Piala Dunia.

Walau posturnya mungil, Kante merupakan sosok pemain perusak yang selalu bisa diandalkan oleh Chelsea. Gelandang asal Prancis tersebut memiliki market value 55 juta euro.

8 dari 12 halaman

4. Timo Werner

Chelsea merekrut Timo Werner dari RB Leipzig pada musim lalu. Meski ditebus dengan harga mahal, Werner belum menemukan permainan terbaiknya sejauh ini.

Kendati demikian, Werner masih memiliki market value yang lumayan tinggi, yaitu 65 juta euro. Dia sudah mencetak 12 gol dari 55 penampilan untuk The Blues.

9 dari 12 halaman

3. Kai Havertz

Kai Havertz didatangkan pada musim lalu dari Bayer Leverkusen. Dia menjadi pemain Chelsea dengan banderol tertinggi kala itu, yakni 80 juta euro.

Havertz menunjukkan performa yang menjanjikan di bawah asuhan Thomas Tuchel. Pemain asal Jerman tersebut mempunyai market value di angka 70 juta euro.

10 dari 12 halaman

2. Mason Mount

Mason Mount merupakan pemain didikan akademi Chelsea. Mount selalu tampil reguler di lini tengah The Blues setelah dipromosikan dari tim akademi ke tim utama.

Mount tampil 52 kali di lintas ajang dengan mencetak sembilan gol dan delapan assist. Market value Mount saat ini berada di angka 75 juta euro.

11 dari 12 halaman

1. Romelu Lukaku

Chelsea memboyong Romelu Lukaku dari Inter Milan pada musim panas ini. Ditebus seharga 115 juta euro, Lukaku menjadi pemain termahal The Blues saat ini.

Kemampuan Lukaku dalam menjebol gawang lawan tidak perlu diragukan lagi. Pemain asal Belgia tersebut memiliki market value sebesar 100 juta euro.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 08/09/2021)

12 dari 12 halaman

Yuk Lihat Tabel Klasemen

Video Populer

Foto Populer