Sukses


Liga Inggris: Manchester United Keras Bos! Anthony Martial Harus Bertindak karena Kegencet Ronaldo dan Cavani

Bola.com, Jakarta Anthony Martial menghadapi tantangan baru tahun ini di Manchester UnitedPertama, kembalinya Cristiano Ronaldo dan kedua, Edinson Cavani bertahan selama satu tahun lagi.

Mantan striker Manchester United, Dimitar Berbatov menyarankan Anthony Martial perlu lebih keras lagi' jika dia ingin memiliki masa depan di Old Trafford.

Martial hanya berhasil mencetak tujuh gol pada musim 2020/2021. Kini, dia adalah striker pilihan ketiga Manchester United di belakang Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani.

Martial tidak tampil penuh dalam satu-satunya pertandingan pada bulan Agustus melawan Southampton.

Martial bangkit di Timnas Prancis. Ia tampil dalam dua dari tiga pertandingan Prancis dan mencetak gol penyeimbang melawan Ukraina. Akan tetapi, masa depan klubnya tampak tidak pasti.

Berbatov pun tidak akan terkejut jika Martial pergi tahun depan.

"Ini satu-satunya penyesalan saya atas situasi ini (Cristiano Ronaldo). Mungkin Anthony sedikit tersisih dan mungkin dia akan menjadi korban dari semua ini," kata Berbatov kepada Manchester Evening News, Kamis (9/9/2021).

2 dari 4 halaman

Persaingan Panas

Kembalinya Cristiano Ronaldo otomatis membuat persaingan internal Manchester United makin panas.

“Tapi kami belum tahu. Kami bisa berspekulasi selama kami bisa, tetapi mungkin dia akan mengejutkan semua orang dengan penampilan yang lebih keras di lapangan," kata Berbatov.

“Ronaldo ada di tim secara otomatis, semua orang – terutama para pemain muda – ingin meningkatkan permainan dan standar mereka, tampil di lapangan latihan dan pertandingan. Dalam kasus Anthony, jika dia tidak mendapatkan waktu bermain sebanyak yang dia inginkan maka saya akan melihatnya meninggalkan klub," katanya.

“Dia pria yang tertutup, sama seperti saya. Saya tidak berpikir banyak orang mengerti dia sebenarnya anak yang baik, dia ingin berbuat baik, dia berlatih dengan baik.

3 dari 4 halaman

Harus Keras

Berbatov pun memberi saran kepada Martial.

"Saran saya mungkin untuk menjadi sedikit lebih terbuka, sedikit jahat, tetapi tidak jahat seperti keras seperti bek, tetapi lebih, 'Saya ingin menjadi pilihan pertama. Saya ingin membuktikan betapa bagusnya saya.'"

"Anthony memiliki kualitas yang hebat. Tetapi jika itu tidak berhasil dan dia tidak bermain, dia harus pergi ke tempat lain."

Martial dikontrak United hingga 2024 dan klub memiliki opsi satu tahun tambahan. Cavani diperkirakan akan pergi ketika kontraknya berakhir pada Juni. Tetapi, MU masih bisa mencari pencetak gol yang lebih muda.

Sumber: Manchester Evening News

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Klub Favoritmu

Video Populer

Foto Populer