Sukses


Ini Pemain Yang Digantikan Cristiano Ronaldo saat Debut di Liga Inggris Bersama Manchester United 18 Tahun Lalu : Pernah Lawan Persipura Lho

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo punya kans melakoni 'debut kedua' di panggung Liga Inggris bersama Manchester United, Sabtu (11/9/2021). Sang megabintang sudah menyelesaikan masa karantina, dan kemarin telah datang ke lokasi latihan Manchester United, di Carrington.

Setelah ke Carrington, Cristiano Ronaldo meneruskan perjalanan dengan menginjakkan kaki lagi di rumput Old Trafford, kemarin. Terlihat bugar dan sembari tersenyum, Ia membentangkan tangannya menghadap ke tribun, seolah-olah bersiap menyapa penonton.

Kondisi bugar Cristiano Ronaldo membuatnya punya kesempatan melakoni debut lagi di Old Trafford, kontra Newcastle United. Jika terealisasi, publik akan mengingat kembali masa 18 tahun silam, kala pemuda asal Portugal tersebut mendapat kesempatan kali pertama bermain di Liga Inggris bareng Setan Merah.

Saat itu, ia menjadi cameo alias bermain untuk mendapat pengalaman saat masuk pada menit ke-61. Ia menggantikan Nicky Butt, generasi Class of '92. Alhasil, 16 Agustus 2003 menjadi lembaran baru Cristiano Ronaldo menuju seabreg prestasi, baik secara individu, klub maupun timnas.

 

2 dari 2 halaman

Tersingkir Lawan Persipura

Namun, ada cerita lain dari sosok yang digantikan Cristiano Ronaldo, yakni Nicky Butt. Pemain yang satu ini terus memerlihatkan hasrat meninggalkan Manchester United pada tahun debut CR7. Ia sempat meminta dijual pada Januari 2004.

Butt berhasil keluar dari Manchester United pada musim panas, tapi kariernya tak mulus. Sang gelandang harus merasakan degradasi bersama Newcastle United pada 2009, sebelum pergi ke Hong Kong, bergabung dengan South China. Setelah itu, ia pensiun.

Ada sisi lain yang berkaitan dengan publik Indonesia. Butt pernah bersua tim asal Indonesia, Persipura Jayapura di ajang Piala AFC. Saat itu, Nicky Butt tak berdaya di depan Zah Rahan dkk dan harus tersingkir.

Sekarang, Nicky Butt kembali berada di lingkungan Manchester United. Ia menjadi kepala pengembangan tim, sekaligus pemilik bersama klub asal League Two, Salford.

Video Populer

Foto Populer