Sukses


Pernah Dipecundangi Evan Dimas Bersama Timnas Indonesia, Pemain Korea Selatan Ini Cetak Gol di Liga Inggris

Bola.com, Watford - Gelandang Timnas Korea, Hwang Hee-chan, mencetak gol debut bersama Wolverhampton Wanderers di Premier League 2021/2022, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. Hwang merupakan pemain yang pernah dibuat kecewa Evan Dimas dan Timnas Indonesia.

Hwang Hee-chan bergabung dengan Wolverhamton Wanderers sebagai pemain pinjaman dari RB Leipzig pada musim ini. Hwang Hee-chan langsung tampil mengesankan dengan mencetak gol pada menit ke-83 untuk Wolves.

Gol Hwang Hee-chan membuat The Wolves menang 2-0 atas Watford pada laga pekan keempat Premier League 2021/2022. Pemain berusia 25 tahun itu juga menjadi buah bibir di Indonesia, karena pernah menelan kekalahan dari Timnas Indonesia.

Ketika itu Hwang Hee-chan membela Timnas Korea Selatan U-19 pada Kualifikasi Piala AFC U-19 2014. Kebetulan Timnas Korsel berada satu grup dengan Timnas Indonesia.

Kedua tim tersebut bertemu pada laga terakhir penyisihan Grup G. Duel yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 12 Oktober 2013 sangat penting buat Timnas Korsel dan Timnas Garuda.

Ketika itu, Timnas Indonesia dan Korea Selatan sama-sama mengemas enam poin hasil dua kemenangan pada laga penyisihan. Jadi, laga tersebut menjadi penentu status juara Grup G.

2 dari 4 halaman

Kekalahan Menyakitkan

Timnas Indonesia U-19 ketika itu unggul lebih dulu melalui Evan Dimas pada menit ke-30. Namun, dua menit berselang Korsel mencetak gol penyeimbang melalui tendangan penalti Seol Tae-su.

Timnas Indonesia kemudian menambah dua gol lagi melalui Evan Dimas pada menit ke-49' dan 86. Pertandingan semakin seru karena berlangsung dalam kondisi hujan.

Timnas Korsel kemudian memperkecil ketertinggalan pada menit ke-88 melalui gol Seo Myeong-won. Namun hingga laga usai, skor 3-2 untuk kemenangan Timnas Indonesia tetap bertahan. Tim Garuda pun berhak lolos ke Piala AFC U-19 2014 dengan status juara Grup G.

3 dari 4 halaman

Karier Hwang Hee-chan

Hwang Hee-chan mengawali kariernya di akademi Pohang Jecheol. Pada 2015, Hwang Hee-chan membuat lompatan karier dengan bergabung ke klub Austria, Red Bull Salzburg.

Selama di sana, Hwang Hee-chan sempat menjalani dua masa pinjaman bersama FC Liefering dan Hamburg SV. Pada 2020, Hwang Hee-chan kemudian bergabung dengan RB Leipzig.

Sayangnya, Hwang Hee-chan gagal bersaing sehingga lebih sering duduk di bangku cadangan. Situasi ini kemudian dimanfaatkan Wolverhampton Wanderers untuk meminjamnya sampai 30 Juni 2022.

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Klub Favorit Kamu:

Video Populer

Foto Populer