Sukses


Rekor-Rekor Unik yang Tercipta di Liga Inggris usai Liverpool Sikat Leeds United

Bola.com, Jakarta - Sebuah rekor istimewa diukir striker Liverpool, Mohamed Salah. Satu golnya ke gawang Leeds United merupakan yang ke-100 yang ia lesakkan selama berkarier di Liga Inggris.

Liverpool menang besar di kandang Leeds United dengan skor 3-0, Minggu (13/9/2021) malam WIB. Mohamed Salah turut menorehkan namanya di papan skor.

Gol tersebut sangatlah spesial. Sebab, itu membuat namanya masuk buku sejarah Liga Inggris bersama lusinan pemain hebat lainnya yang telah mencetak 100 gol.

Ya, tambahan satu golnya membuat pemain asal Mesir itu menggenapkan catatannya menjadi 100. Yang lebih istimewa lagi, hanya ada dua pemain asal Afrika yang sanggup menggoreskan tinta emas tersebut.

Selain Mohamed Salah, ada Didier Drogba yang telah membukukan 100 gol di Liga Inggris.

 

2 dari 4 halaman

Cuma Butuh 162 Penampilan

Mohamed Salah telah mengoleksi 162 penampilan di Liga Inggris. Dengan begini, ia menduduki posisi kelima sebagai pemain yang mencetak 100 gol dari jumlah penampilan paling sedikit.

Alan Shearer masih berada di posisi teratas dengan 100 gol hanya dalam 124 penampilan. Kemudian ada Harry Kane (141), Sergio Aguero (147), dan Thierry Henry (160).

Mohamed Salah juga mendulang lebih dari 1000 points di Fantasy Premier League.

 

3 dari 4 halaman

Trent Alexander Arnold vs Pemain MU

Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold juga mengukir rekor unik. Dia kini mengoleksi 35 assist, lebih banyak dari Cristiano Ronaldo dengan 34 assist.

Selain itu, jumlah 35 assist juga menyamai catatan Gary Neville. Hanya saja, koleksi tersebut dilakukannya 267 laga lebih sedikit.

Sayang, kemenangan itu diwarnai insiden patah engkel yang dialami Harvey Elliott. Itu didapatnya usai diterjang oleh Pascal Struijk.

4 dari 4 halaman

Posisi Liverpool saat Ini

Video Populer

Foto Populer