Sukses


Liga Inggris: Reaksi Jurgen Klopp Melihat Cedera Horor yang Dialami Harvey Elliott

Bola.com, Leeds - Pemain muda Liverpool, Harvey Elliott, mengalami cedera parah saat timnya bersua Leeds United pada laga pekan keempat Premier League. Manajer The Reds, Jurgen Klopp, sempat mengkhawatirkan kondisi Elliott.

Liverpool bertandang ke markas Leeds di Elland Road, Minggu (13/9/2021) malam WIB. Harvey Elliott tampil sejak menit awal dan diplot sebagai gelandang kanan dalam formasi 4-3-3 racikan Klopp.

Pemain asal Inggris itu pun tampil cukup baik. Harvey Elliott mampu melepaskan tiga tembakan dan satu dribel sukses.

Sayangnya pada menit ke-57, Elliott terkapar di tengah lapangan. Kaki kirinya tampak patah setelah mendapat tekel keras dari Pascal Struijk.

Mohamed Salah yang berada paling dekat dengan Harvey Elliott langsung bereaksi. Winger Timnas Mesir itu meminta tim medis segera merapat dan meminta pertandingan untuk dihentikan.

Tim medis Liverpool langsung berlari ke lapangan untuk memberi pertolongan kepada Harvey Elliott. Setelah sempat menjalani perawatan selama beberapa menit, Elliott ditandu keluar lapangan.

 

2 dari 4 halaman

Pergelangan Kaki Bergeser

Ketika ditandu keluar, dia diiringi tepuk tangan dari para fans, baik Liverpool maupun Leeds United. Setelah itu, sang pemain di bawa ke rumah sakit dan sempat mengunggah kondisi terkini di akun Instagram pribadinya.

"Terima kasih atas pesan-pesannya gaes! Jalan menuju pemulihan. YNWA," tulis Harvey Elliott.

Unggahan Elliott tersebut membuat Jurgen Klopp merasa lega. Meski begitu, Klopp sempat mengkhawatirkan kondisi sang pemain, karena pergelangan kakinya bergeser akibat mendapat tekel tersebut.

"Pertama dan terpenting, itu adalah satu dari sedikit posting Instagram yang saya suka, karena jika dia sudah mengunggahnya maka itu menunjukkan dia tidak terlalu kesakitan lagi, itu berita bagus," ujar Klopp.

"Saya kira kita semua melihatnya, pergelangan kaki Harvey tidak lagi di tempat yang tepat. Departemen medis meletakkannya di tempat yang tepat lagi, yang sangat penting saat ini agar pemulihan berjalan cepat. Selain itu, tidak ada banyak hal baik untuk dikatakan tentangnya," lanjut Jurgen Klopp.

3 dari 4 halaman

Diganjar Kartu Merah

Sementara itu, setelah melakukan tekel yang membuat Harvey Elliott cedera, Pascal Struijk langsung di kartu merah. Liverpool akhirnya menyudahi pertandingan dengan kemenangan 3-0 atas Leeds United.

Ketiga gol The Reds dicetak Mohamed Salah pada menit ke-20, Fabino menit ke-50, dan Sadio Mane menit ke-90+2.

"Jelas itu cedera parah dan kami harus menunggu sekarang untuk pemeriksaan lebih lanjut, penilaian atau apa pun, pemindaian, dan itulah yang kami lakukan," tegas Klopp terkait kondisi Harvey Elliott.

Sumber: Liverpool

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Liverpool di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer