Sukses


5 Striker Mahal di Premier League Musim Ini: Romelu Lukaku Jadi yang Terbaru

Bola.com, Jakarta - Premier League musim ini sudah bergulir selama tiga pekan. Sejumlah klub Liga Inggris itu memperkuat skuad mereka di bursa transfer musim panas.

Ada beberapa klub yang memutuskan untuk membeli striker pada musim panas ini. Mereka ingin meningkatkan kualitas lini depannya.

Satu klub yang berhasil mendatangkan striker baru adalah Chelsea. Klub berjulukan The Blues itu membeli Romelu Lukaku dari Inter Milan.

Transfer Lukaku ke Stamford Bridge memakan biaya 115 juta euro. Namun, dia bukan satu-satunya striker berbanderol mahal yang menghiasi Premier League musim ini.

Berikut ini lima striker termahal yang ada di kompetisi Premier League 2021/2022:

 

2 dari 6 halaman

Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette bermain sangat impresif bersama Olympique Lyon. Pemain asal Prancis ini mampu mencetak gol secara konsisten untuk klub Ligue 1 tersebut.

Arsenal pun meminangnya dengan mahar 53 juta euro. Lacazette akhirnya datang ke Premier League pada pertengahan 2017.

Sayang, Lacazette ternyata tidak setajam yang dibayangkan setelah datang ke Inggris. Meski begitu, dia sudah mencetak 65 gol dari 170 penampilan untuk Arsenal.

 

3 dari 6 halaman

Timo Werner

Timo Werner menunjukkan performa yang mengesankan bersama RB Leipzig. Penampilannya itu membuat Chelsea kepincut untuk meminangnya.

Werner akhirnya datang ke Chelsea pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Transfernya ke Stamford Bridge memakan biaya 53 juta euro.

Pemain asal Jerman itu masih belum menunjukkan performa terbaiknya bersama Chelsea. Namun, Werner sudah mencetak 12 gol dan 15 assist utuk The Blues.

 

4 dari 6 halaman

Anthony Martial

Manchester United mendatangkan Anthony Martial dari AS Monaco pada fase akhir bursa transfer musim panas 2015. Setan Merah mengeluarkan dana sebesar 50 juta euro untuk merekrut Martial.

Pemain asal Prancis itu telah berada di Old Trafford selama enam musim. Namun, penampilannya bersama Setan Merah kerap mendapat kritik karena dinilai tidak konsisten.

Sampai sejauh ini Martial sudah mencetak 78 gol dan 50 assist dari 258 penampilan untuk Setan Merah. Kontraknya di klub yang bermarkas di Old Trafford itu akan habis pada 2024 mendatang.

 

5 dari 6 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang merupakan mesin gol Borussia Dortmund. Kontribusinya untuk klub asal Jerman tersebut sangat besar.

Hal itulah yang membuat Arsenal merekrut Aubameyang pada awal 2018. Pemain asal Gabon itu digaet dari Dortmund dengan harga 63,7 juta euro.

Aubameyang sekarang ini menjabat sebagai kapten Arsenal. Dia sudah mencetak 85 gol di semua kompetisi untuk The Gunners.

 

6 dari 6 halaman

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku akhirnya kembali ke Chelsea pada musim panas ini. Dia ditebus dari Inter Milan dengan biaya yang mencapai 115 juta euro.

Ini merupakan periode kedua Lukaku membela Chelsea. Sebelumnya, pemain berusia 28 tahun ini pernah berseragam The Blues pada 2011 hingga 2014.

Ketika itu, Lukaku hanya tampil 15 kali untuk The Blues. Dia kemudian dilepas ke Everton pada 2013.

Sumber: transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 13/8/2021 dan diperbarui pada 14/9/2021)

Video Populer

Foto Populer