Sukses


Liga Inggris: Kata-Kata Pujian Jurgen Klopp untuk Sadio Mane

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, turut senang Sadio Mane berhasil mendulang 100 gol bersama The Reds. Bagi Klopp, Mane adalah pemain penting dan banyak berkontribusi untuk Liverpool.

Menghadapi Crystal Palace di Stadion Anfield pada laga pekan kelima Premier League, Sabtu, (19/9/2021) malam WIB, Sadio Mane tampil sejak menit awal. Pemain Timnas Senegal itu dipercaya tampil sebagai striker dalam formasi 4-3-3 arahan Jurgen Klopp.

Bermain selama 90 menit penuh, Mane tampil cukup oke. Pemain berusia 29 tahun itu berhasil mencetak gol pembuka Liverpool pada menit ke-43.

Memanfaatkan bola rebound hasil sundulan Mohamed Salah, Sadio Mane menjaringkan si kulit bundar ke dalam gawang Crystal Palace dengan tembakan kaki kanan.

Liverpool akhirnya menyudahi laga dengan kemenangan 3-0. Sepasang gol lainnya milik Liverpool dicetak Salah pada menit ke-78 dan Naby Keita menit ke-89.

Berhasil membungkam Crystal Palace, Liverpool bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 13. Sadio Mane dkk. unggul tiga poin atas Manchester City yang berada di posisi kedua.

 

2 dari 4 halaman

Catatan Spesial Sadio Mane

Berkat gol ke gawang Crystal Palace, Sadio Mane kini telah mendulang 100 gol dari 224 pertandingan di seluruh ajang bersama Liverpool. Selain itu, Crystal Palace juga merupakan satu di antara korban favorit Mane.

Mantan winger Southampton itu selalu mencetak gol dalam sembilan laga terakhir kontra Palace. Secara keseluruhan, dia telah mengoleksi 10 gol ke gawang Crystal Palace dengan seragam Liverpool.

 

3 dari 4 halaman

Pujian Jurgen Klopp

Jurgen Klopp mengaku kagum dengan kontribusi Sadio Mane untuk Liverpool. Dia juga ikut senang Mane bisa mendulang 100 dengan jersey The Reds.

"Dia melakukannya, dia (berkontribusi begitu banyak untuk Liverpool). Publik orang jelas lupa, tetapi di antara 100 gol itu dia bekerja sangat keras, membantu kamu di sektor sayap, menekan tinggi, menekan balik lawan, menciptakan gol, mengatur peluang, semua hal semacam itu," puji Klopp.

"Jadi 100 gol hanyalah satu angka, ada begitu banyak angka lain yang sama pentingnya, tetapi saya sangat senang dia bisa mencapai itu hari ini," tutur manajer asal Jerman tersebut.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Liverpool di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer