Sukses


Superstar: 2 Gol di Carabao Cup, Takumi Minamino Berikan Pesan untuk Jurgen Klopp

Bola.com, Jakarta - Liverpool menurunkan skuad pelapis saat menang dengan skor 3-0 atas Norwich City pada ronde ketiga Carabao Cup hari Rabu (22/09/2021) dini hari WIB.

Satu nama sukses mencuri perhatian pada laga ini. Namanya Takumi Minamino. Pemain Timnas Jepang ini bukan pilihan utama Manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Di ajang Premier League maupun Liga Champions, Takumi Minamino belum mendapat kesempatan bermain sebagai starter.

Namun saat diberikan kepercayaan oleh Klopp turun sejak menit pertama ketika melawan Norwich, Takumi Minamino membayar lunas lewat torehan dua gol.

Dia seakan memberikan pesan jelas: dirinya tidak kalah subur dari pemain pilar Liverpool lain seperti Diogo Jota atau Mohamed Salah.

2 dari 4 halaman

Pujian Klopp

Usai pertandingan, Jurgen Klopp pun memberikan pujian untuk Takumi Minamino. Menurutnya pemain berusia 26 tahun tersebut merupakan tipe pemain dengan karakter luar biasa.

"Dia berada dalam momen yang sangat bagus. Saya tahu dia tidak bermain terlalu banyak, tetapi pada saat yang salah dia cedera, kembali dan hal-hal seperti ini," kata Klopp.

"Terkadang tidak mudah, tetapi dia punya karakter top dan dia menikmati permainan malam ini. Itu penting baginya dan penting bagi kami, jadi itu akan membantunya dan akan membantu kami," tambahnya.

3 dari 4 halaman

2 Gol Takumi Minamino

Liverpool unggul sejak menit ke-4 ketika sang penyerang, Takumi Minamino, mencetak gol dengan bantuan dari Divock Origi. Kedudukan 1-0 bertahan sampai wasit mengakhiri jalannya babak pertama.

Lima menit di babak kedua, Liverpool memperlebar jarak skor menjadi 2-0 melalui aksi Origi. Pemain asal Belgia tersebut mencetak gol dengan sundulan, memanfaatkan umpan silang dari Kostas Tsimikas.

Minamino menutup kemenangan Liverpool dengan gol keduanya yang tercipta pada menit ke-80. Kali ini, ia dibantu oleh Alex Oxlade-Chamberlain. Hasil ini mengantarkan the Reds ke ronde keempat Carabao Cup.

Sumber: Liverpool FC 

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Liverpool Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer