Sukses


5 Pemain Akamsi Inggris yang Pernah Direkrut Liverpool dengan Harga Mahal

Bola.com, Jakarta - Sebagai klub besar, Liverpool sangat terbuka dengan kehadiran pemain asing. Saat ini ada banyak pemain asing yang menghiasi skuad The Reds.

Salah satu pemain asing yang dimiliki Liverpool adalah Mohamed Salah. Bintang asal Mesir tersebut sekarang menjadi mesin gol utama The Reds.

Meski demikian, Liverpool juga tak melupakan pemain lokal. Tim asuhan Jurgen Klopp tersebut nyatanya juga sering membeli pemain Inggris.

Tidak sedikit pemain Inggris yang meraih kesuksesan besar bersama Liverpool. Bahkan tidak sedikit pula yang direkrut dengan banderol cukup mahal.

Berikut ini lima pemain Inggris termahal yang pernah didatangkan Liverpool.  

2 dari 6 halaman

Nathaniel Clyne

Nathaniel Clyne menunjukkan performa yang mengesankan sewaktu beramin di Southampton. Liverpool pada akhirnya memboyong sang pemain pada tahun 2015.

Clyne ditebus Liverpool dengan mahar 17,7 juta euro. Sayangnya, karier bek kanan asal Inggris tersebut di Anfield banyak diganggu cedera.

Kemunculan Trent Alexander-Arnold akhirnya membuat Clyne tersingkir dari skuat Liverpool. Clyne kemudian dilepas dengan gratis setelah kontraknya habis pada musim panas 2020.

3 dari 6 halaman

Jordan Henderson

Salah satu kapten terbaik Liverpool, Jordan Henderson datang ke Anfield pada tahun 2011. Gelandang asal Inggris tersebut ditebus dari Sunderland seharga 18 juta euro.

Setelah bergabung, Henderson mampu jadi pilihan utama di lini tengah Liverpool. Pemain yang kini berusia 31 tahun tersebut sudah mencatatkan 398 penampilan dengan torehan 31 gol dan 51 assist.

Bukan hanya itu, Henderson juga berhasil mengantarkan The Reds meraih gelar. Dia sudah memenangkan Premier League, Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

4 dari 6 halaman

Stewart Downing

Stewart Downing datang ke Liverpool pada tahun 2011 setelah diboyong dari Aston Villa. Dia saat itu dibeli dengan harga 22,8 juta euro.

Downing akhirnya tidak bertahan lama di Anfield. Dia kesulitan memberikan kontribusi nyata bagi Liverpool meskipun sudah didatangkan dengan harga mahal.

Selama tiga musim di Liverpool, Downing mencatatkan 91 penampilan dan tujuh gol. Dia meninggalkan Liverpool pada 2013 dengan bergabung West Ham.

  

5 dari 6 halaman

Adam Lallana

Adam Lallana didatangkan Liverpool dari Southampton pada Juli 2014. Tak tanggung-tanggung, sang pemain ditebus dengan banderol 31 juta euro.

Lallana sempat menjadi andalan di lini serang Liverpool. Sayangnya, kariernya sering diganggu cedera sehingga dia akhirnya terpinggirkan dari tim utama.

Lallana meninggalkan Liverpool pada tahun 2020. Dia bergabung dengan Brighton setelah mencatatkan 178 penampilan dan 22 gol serta 22 assist untuk The Reds.

  

6 dari 6 halaman

Alex Oxlade-Chamberlain

Alex Oxlade-Chamberlain menghabiskan enam musim di Arsenal. Gelandang asal Inggris tersebut kemudian melanjutkan kariernya di Liverpool pada musim panas 2017.

Oxlade-Chamberlain menjadi pemain Liverpool setelah ditebus dengan biaya sebesar 38 juta euro. Sama seperti di Arsenal, karier sang pemaindi Anfield juga sering diganggu cedera.

Sampai sejauh ini, pemain berusia 28 tahun tersebut sudah mencatatkan 108 penampilan untuk Liverpool. Dia juga memenangkan empat gelar termasuk Premier League dan Liga Champions.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta)

Video Populer

Foto Populer